alexametrics

Bernie Sanders Siap Tantang Donald Trump di Pilpres AS

19 Februari 2019, 21:15:58 WIB

JawaPos.com – Senator independen dari Vermont Amerika Serikat (AS), Bernie Sanders menyemarakkan bursa kandidat capres untuk pemilu 2020 mendatang. Dia maju sebagai kandidat capres dari Demokrat.

Seperti dilansir The Independent, bahkan Sanders berani menantang capres petahana Presiden AS Donald Trump pada Pilpres AS 2020 mendatang. Veteran politisi tersebut akan berkampanye untuk nominasi Demokrat untuk kedua kalinya setelah berbulan-bulan penuh spekulasi.

Melalui email kepada para suporternya,  Sanders mengatakan, “Kampanye kita tidak hanya untuk mengalahkan Donald Trump. Tapi kampanye kita untuk mengubah negara kita dan menciptakan pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip keadilan ekonomi, sosial, rasial.’

sanders, pilpres as, as, pemilu,
Melalui email kepada para suporternya, Sanders mengatakan, kampanye kita tidak hanya untuk mengalahkan Donald Trump (Reuters)

Sanders merupakan seorang sosialis Demokrat yang mandiri. Selama ini ia menghabiskan sebagian besar karir politiknya selama hampir 30 tahun sebagai orang luar, mengumumkan keputusannya untuk mencalonkan diri lagi.

Dia menekankan bahwa pencalonannya merupakan cara untuk menyelesaikan misi yang dia mulai dalam perlombaannya untuk Gedung Putih tiga tahun lalu.

“Bersama-sama, Anda dan saya dan kampanye 2016 kami memulai revolusi politik,” kata politisi berusia 77 tahun itu seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

“Sekarang, saatnya untuk menyelesaikan revolusi itu dan mengimplementasikan visi yang kami perjuangkan,” tegasnya, seperti dimuat The Guardian.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia



Close Ads
Bernie Sanders Siap Tantang Donald Trump di Pilpres AS