alexametrics

Hongkong Akan Musnahkan 2.000 Hamster karena Terinfeksi Covid-19

19 Januari 2022, 07:15:42 WIB

JawaPos.com–Pihak berwenang Hongkong telah mengeluarkan perintah untuk memusnahkan 2.000 hamster. Otoritas setempat memperingatkan masyarakat untuk tidak menciumi hewan-hewan peliharaan itu.

Perintah pemusnahan itu dikeluarkan setelah 11 hamster terinfeksi Covid-19. Baru-baru ini, satu klaster kasus virus korona pada manusia terlacak berasal dari seorang pegawai di sebuah toko hewan peliharaan.

”Dengan adanya temuan itu, pengecekan dilakukan pada ratusan binatang di Hongkong dan 11 hamster ditemukan terinfeksi,” kata para pejabat setempat seperti dilansir dari Antara.

Serupa dengan kebijakan tanpa toleransi yang diberlakukan Tiongkok, Hong Kong -wilayah di bawah pemerintahan Tiongkok, kemudian memerintahkan agar 2.000 hamster dimatikan secara manusiawi.

Kegiatan impor dan penjualan binatang pengerat itu juga diperintahkan untuk dihentikan. Berbagai toko hewan di kota tersebut ditutup dan disemproti disinfektan.

Sementara itu, para petugas yang berpakaian pelindung menyisir toko hewan yang menjadi jantung klaster penyebaran. Toko tersebut berada di distrik sibuk Causeway Bay.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads