JawaPos Radar

Istri Hobi Kelayapan Tengah Malam, Suami Nekat Lakukan Ini!

19/01/2018, 06:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Istri Hobi Kelayapan Tengah Malam, Suami Nekat Lakukan Ini!
Pub (BBC)
Share this image

JawaPos.com - Seorang suami cemburu berat sebab tahu istrinya sering keluar malam. Kesal, ia nekat menelepon Pub Wetherspoon untuk memperingatkan adanya bom palsu.

Mo Ahmed, 42 tahun, mengaku melakukan dua peringatan palsu ke pub tersebut. Akibatnya ia diberi hukuman percobaan di Pengadilan Tinggi Exeter.

Berdasarkan kesaksiannya di pengadilan, Ahmed marah karena istrinya sering pergi keluar malam. Padahal Ahmed mengerjakan dua pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka.

Pasangan tersebut membuka toko suvenir pada bulan Agustus. Namun pada bulan November hanya mendapatkan sekitar GBP 20 per hari. Ahmed telah mengambil pekerjaan kedua di sebuah restoran di Tiverton, Devon, untuk membayar uang sewa.

Namun Ahmed merasa sangat kecewa saat mengetahui pasangannya justru pergi ke pub pada tengah malam.

Polisi mengevakuasi 25 tamu dalam semalam dan 130 pelanggan bar pada pukul 01.00 waktu setempat. Akibatnya pub tersebut dipaksa untuk tutup dan kehilangan GBP 840.

Dalam laporan pengadilan, Ahmed merasa marah dan frustrasi kepada istrinya yang sering keluar tengah malam. Ia nekat melakukan telepon peringatan palsu.

"Dia tidak mempertimbangkan efeknya pada pub atau layanan darurat," kata pengadilan seperti dilansir BBC, Kamis, (18/1).

Ahmed dijatuhi hukuman enam bulan penjara, ditangguhkan selama setahun, diperintahkan untuk membayar kompensasi GBP 840, dan melakukan 120 jam kerja untuk masyarakat tanpa dibayar.

Hakim Geoffrey Mercer mengatakan, panggilan ini pasti akan dilacak karena dilakukan dari telepon genggam pribadi. "Saya diberitahu bahwa Ahmed benar-benar merasa malu."

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up