JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mau Mengebom Gereja Vatikan, Seorang Pria Ditangkap

18 Desember 2018, 15:38:22 WIB
bom, teror, gereja, vatikan,
Pria berusia 20 tahun itu mengancam akan mengebom gereja-gereja di Italia, termasuk Basilika Santo Petrus di Vatikan (The Italian Tribune)
Share this

JawaPos.com - Seorang pria asal Somalia ditangkap oleh polisi Italia awal pekan ini karena dicurigasi sebagai anggota kelompok militan ISIS.

Pria berusia 20 tahun itu mengancam akan mengebom gereja-gereja di Italia, termasuk Basilika Santo Petrus di Vatikan. Pihak kepolisian Italia, dalam keterangan seperti dimuat Reuters awal pekan ini, mengatakan bahwa pria itu diidentifikasi sebagai Omar Moshin Ibrahim.

Dia ditahan Kamis pekan lalu dan seorang hakim menuduhnya pada hari Senin dengan menghasut terorisme dan mendukung terorisme.

Polisi mengatakan Ibrahim dihentikan setelah operasi pengintaian selama sebulan karena dia akan meninggalkan wilayah Bari di mana dia bekerja untuk sebuah perusahaan pembersih.

Penyelidikan yang dilakukan itu termasuk penyadapan di mana Ibrahim terdengar mengatakan kepada seseorang, "Mari letakkan bom di semua gereja di Italia. Di mana gereja terbesar? Itu di Roma," begitu hasil penyadapan.

Polisi juga mengatakan bahwa dalam penyadapan yang sama, dia terdengar mengapresiasi serangan di pasar Natal Strasbourg Perancis pekan lalu di mana lioma orang meninggal dunia.

Polisi menambahkan bahwa pria itu menggunakan nama alias Anas Khalil dan menyebut dirinya "Yusuf" di media sosial. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), dia tiba di Italia pada tahun 2016.

Polisi Italia telah meningkatkan keamanan di sekitar gereja, termasuk St. Peter's, menjelang Natal, yang menarik kerumunan besar ke wilayah Vatikan.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : (met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini