JawaPos Radar | Iklan Jitu

Indonesia Ramah terhadap Hukum Internasional

18 Desember 2018, 17:50:22 WIB
diplomasi, kemenlu, indonesia, hukum internasional,
Dalam pertemuan dengan para mahasiswa tersebut, Kemlu mengusung tema Indonesia dan Hukum Internasional. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang ramah terhadap hukum internasional (The National Interest)
Share this

JawaPos.com - Kementerian Luar Negeri RI melakukan kegiatan Diplomacy Festival atau DiploFest pada 18-19 Desember di beberapa Universitas di Bandung. Salah satunya di Universitas Kristen Maranatha dengan narasumber Direktur Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional, Damos Dumoli Agusman.

Dalam pertemuan dengan para mahasiswa tersebut, Kemlu mengusung tema Indonesia dan Hukum Internasional. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang ramah terhadap hukum internasional.

"Indonesia menggunakan hukum internasional untuk perjuangannya dan kepentingan nasional," ujar Damos.

DiploFest merupakan kegiatan yang digagas Kementerian Luar Negeri sebagai bentuk pengejawantahan visi Nawacita Presiden Joko Widodo melalui Diplomasi Membumi untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk rakyat serta langsung bisa dirasakan.

Melalui Diplofest, Kementerian Luar Negeri secara khusus berupaya mengenalkan tugas-tugas diplomat Indonesia di berbagai negara dan organisasi internasional kepada kalangan muda sebagai generasi penerus pelaku diplomasi di masa depan.

“Melalui acara ini diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, sebagai aset diplomasi bangsa dapat mengetahui upaya-upaya yang sudah dilakukan Kemlu dalam turut serta melindungi, menyejahterakan, dan mencerdaskan bangsa, serta berpartisipasi aktif menjaga perdamaian dunia,” tutur Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Cecep Herawan.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : (iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini