JawaPos Radar | Iklan Jitu

Trump Sebut Laporan CIA Soal Pembunuhan Khashoggi Prematur

18 November 2018, 16:04:46 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
khashoggi, khashoggi dibunuh, wartawan,
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut laporan CIA soal keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) dalam pembunuhan jurnalis Washington Post, Jamal Khashoggi merupakan laporan yang sangat prematur (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyebut laporan CIA soal keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) dalam pembunuhan jurnalis Washington Post, Jamal Khashoggi merupakan laporan yang sangat prematur. Ia bersikukuh membela MBS yang merupakan patnernya dan sekutunya tersebut.

Hal itu disampaikan Trump dalam perjalananannya ke California pada Sabtu, (17/11), waktu setempat seperti dimuat Reuters. Trump mengatakan, dia akan menerima laporan lengkap mengenai kasus tersebut pada Selasa pekan depan.

Trump hingga saat ini masih berusaha keras untuk mempertahankan hubungannya dengan sekutu Timur Tengahnya tersebut. Saudi merupakan salah satu negara yang banyak membeli persenjataan dari AS. 

Laporan itu akan menjelaskan siapa yang diyakini Pemerintah AS telah membunuh Khashoggi dan dampak keseluruhan dari kasus tersebut. Meskipun Trump sulit percaya dengan penilaian CIA.

Trump membuat pernyataan beberapa jam setelah Departemen Luar Negeri AS mengatakan pemerintah masih bekerja untuk menentukan kesimpulan akhir soal siapa yang bertanggung jawab atas kematian Khashoggi. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Khashoggi merupakan jurnalis yang terkenal lantang mengkritik Pemerintah Saudi terutama MBS.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up