JawaPos Radar | Iklan Jitu

Korban Tewas Akibat Kebakaran Hutan California Bisa Bertambah

18 November 2018, 12:18:33 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
kebakaran hutan, kalifornia, korban, trump, as,
Butte County Sheriff Kory Honea mengatakan, mungkin jumlah korban bisa terus berkembang, bisa bertambah (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Lebih dari 1.000 orang telah dilaporkan hilang akibat kebakaran hutan California yang telah menghancurkan ribuan rumah dan menewaskan sedikitnya 76 orang. Dilansir dari BBC pada Sabtu, (17/11), korban tewas meningkat, delapan hari setelah api terus berkembang di California Utara.

Butte County Sheriff Kory Honea mengatakan, mungkin jumlah korban  bisa terus berkembang, bisa bertambah atau berkurang karena datanya dobel. "Saya ingin Anda memahami bahwa ini adalah daftar yang dinamis," katanya kepada wartawan.

"Informasi yang saya berikan kepada Anda adalah data mentah dan kami menemukan ada kemungkinan kemungkinan bahwa daftar itu berisi nama-nama ganda," ujarnya.

kebakaran hutan, kalifornia, korban, trump, as,
Kebakaran, yang paling mematikan dalam sejarah Kalifornia telah menghancurkan 57.000 hektar area termasuk sebagian besar Kota Paradise, yang dihuni oleh 27.000 orang (NASA)

Pihak berwenang juga telah memperingatkan, beberapa dari mereka yang ada dalam daftar mungkin baik-baik saja tetapi orang yang tidak sadar mencoba untuk menemukan mereka, atau tidak dapat menelepon.

Kebakaran, yang paling mematikan dalam sejarah California telah menghancurkan 57.000 hektar area termasuk sebagian besar Kota Paradise, yang dihuni oleh 27.000 orang. Petugas penyelamat, dibantu oleh anjing-anjing pelacak terus menyisir wilayah kebakaran.

Sekitar 47.000 orang telah diberitahu untuk mengungsi, dengan mereka yang telah melarikan diri dari api menuju penampungan darurat. Sementara yang lain berkemah.

Dinas Pemadam Kebakaran Kalifornia mengatakan, mereka juga berjuang melawan beberapa kebakaran lain, termasuk Morgan Fire di Contra Costa County, dekat San Francisco, Fire Woolsey di Ventura County dekat Los Angeles dan Hill Fire yang lebih kecil, juga di Ventura County.

Administrator dari Federal Emergency Management Agency (Fema) Brock Long mengatakan, kerusakan di Paradise adalah salah satu bencana terburuk yang pernah dia saksikan. Pasukan militer membantu tim forensik dan anjing-anjing pelacak ketika mereka terus mencari sisa-sisa manusia.

Para pejabat memperingatkan operasi pencarian bisa berlangsung selama berminggu-minggu. Para pejabat belum mengkonfirmasikan apa yang memulai kebakaran, karena penyelidikan terus berlanjut.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up