alexametrics

Singapura Catat Kasus Harian Terendah, Sehari Hanya 11 Kasus Covid-19

18 September 2020, 23:58:34 WIB

JawaPos.com – Baru-baru ini Singapura dinobatkan sebagai negara-kota yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 dengan kematian terendah. Terbukti, kasus terbaru pada Jumat (18/9) di Singapura hanya bertambah 11 kasus baru, jumlah terendah selama ini. Sedangkan kematian juga hanya 27 jiwa dan tak ada pasien dirawat intensif.

Swiss Institute of Management Development (IMD) menobatkan Singapura sebagai Kota Cerdas karena berhasil mengendalikan pandemi. Kini total kasus positif Covid-19 di Singapura 57.543 orang.

Dilansir dari The Straits Times, Jumat (18/9), 11 kasus baru adalah angka harian terendah dalam enam bulan sejak 12 Maret, ketika saat itu ada 9 kasus dalam sehari. Dari 11 kasus itu, ada 1 pasien menular lewat komunitas yang merupakan warga Singapura.

Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura juga mengumumkan 1 kasus impor. Dan harus dikarantina dalam program Stay Home Notice, atau pemberitahuan tinggal di rumah.

Sedangkan pada Kamis (17/9), Kemenkes Singapura mengumumkan ada 18 kasus baru penularan virus Korona, yang merupakan angka harian terendah sejak 16 Maret, saat ada 17 kasus.

Untuk tempat baru yang ditambahkan ke daftar lokasi yang dikunjungi oleh pasien Covid-19 satu-satunya adalah Sim Lim Square. Kementerian memberikan daftar lokasi dan waktu yang dikunjungi pasien Covid-19 yang menular setidaknya selama 30 menit, agar mereka yang berada di tempat-tempat tersebut pada periode tertentu untuk memantau kesehatan mereka dengan cermat selama dua minggu sejak tanggal kunjungan mereka. Daftar lengkap lokasi dan waktu dapat ditemukan di situs web Kemenkes Singapura.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads