JawaPos Radar

Dukung Ekonomi Malaysia, Jack Ma Bertemu Mahathir Mohamad

18/06/2018, 16:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Dukung Ekonomi Malaysia, Jack Ma Bertemu Mahathir Mohamad
Jack Ma sudah lama menganggumi Mahathir Mohamad (AP)
Share this

JawaPos.com - Pendiri Alibaba Group Jack Ma bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Kantor Putrajaya pada Senin, (18/6). Kantor berita Bernama mengunggah video pertemuan tersebut Twitter pada Senin pagi. Video itu menunjukkan Ma berjabat tangan dengan Mahathir.

Konglomerat Tiongkok ini sangat ingin bertemu dengan Mahathir sejak ia kembali menjadi Perdana Menteri Malaysia. Ia juga terkejut dengan pengetahuan Mahathir tentang teknologi.

Ma mengatakan, selama pertemuan satu jam tersebut, mereka berbagi banyak ide. Termasuk mendiskusikan bagaimana mengangkat orang Malaysia keluar dari kemiskinan dan mendukung anak muda melakukan usaha kecil.

"Itu adalah pertemuan yang sangat bagus," kata Ma dilansir Channel News Asia pada Senin, (18/6). Ma juga dilaporkan telah bertemu dengan Menteri Keuangan Lim Guan Eng melakukan makan malam informal pada Minggu, (17/6), malam.

Menurut laporan media, sebelumnya Ma dikatakan ingin bertemu dengan Mahathir awal bulan ini. Namun, pertemuan yang diusulkan itu harus ditunda karena Mahathir ingin fokus untuk menyusun pemerintahan baru Pakatan Harapan.

Pemerintah Barisan Nasional (BN) sebelumnya telah menunjuk Ma sebagai penasihat ekonomi digital pemerintah. Pertemuan Ma dengan Mahathir datang setelah janji pemerintah baru untuk meninjau beberapa proyek yang didukung oleh Beijing.

Ma berada di Kuala Lumpur pada 2017 untuk meluncurkan Digital Free Trade Zone (DFTZ) pertama di dunia yang dirancang untuk mempromosikan pertumbuhan e-commerce dengan menyediakan platform canggih untuk UKM dan perusahaan untuk menjalankan bisnis dan layanan mereka. Mahathir mengatakan, proyek DFTZ akan terus berjalan.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up