alexametrics

Penembakan di Belanda, Beberapa Orang Terluka

18 Maret 2019, 18:53:01 WIB

JawaPos.com – Seorang pria menembaki sebuah trem di Kota Utrecht, Belanda, melukai beberapa orang. Sebuah alun-alun dekat stasiun trem telah ditutup oleh pihak berwenang, dan layanan darurat telah berada di lokasi.

Mereka telah meminta orang untuk menjauh agar pekerja darurat dapat melintas. Pria bersenjata itu dilaporkan melarikan diri dari tempat kejadian dengan mobilnya. Polisi mengatakan, mereka sedang menyelidiki kemungkinan motif teroris.

penembakan masal, penembakan di masjid, penembakan di belanda, belanda,
Seorang pria mulai menembak dengan liar, kata seorang saksi mata (Pixabay)

Media lokal melaporkan koordinator antiterorisme Belanda telah mengadakan pertemuan. Perdana Menteri Mark Rutte mengatakan, dia sangat prihatin dengan kejadian ini.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.45 waktu setempat (09:45 GMT). Tiga helikopter telah dikirim.

Layanan keamanan telah dilaporkan kepada Pusat Medis Universitas Utrecht untuk membuka bangsal darurat khusus untuk membantu dan merawat yang terluka.

“Seorang pria mulai menembak dengan liar,” kata seorang saksi mata kepada situs berita Belanda via BBC pada Senin (18/3).

Saksi lain mengatakan, dia melihat seorang perempuan yang terluka dengan darah di tangan dan pakaiannya. “Aku membawanya ke mobilku dan membantunya,” katanya. “Ketika polisi tiba, dia tidak sadarkan diri.”

Belum diketahui berapa banyak yang terluka atau seberapa serius mereka terluka. Otoritas transportasi Utrecht mengatakan layanan trem di kota semuanya telah dibatalkan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Penembakan di Belanda, Beberapa Orang Terluka