alexametrics

Keluarga Teroris: Tarrant Lebih Suka Main Games daripada Perempuan

18 Maret 2019, 12:57:32 WIB

JawaPos.com – Keluarga teroris pembantai jamaah masjid di Selandia Baru meminta maaf kepada para korban. Mereka mengaku, kalau mereka hancur atas perbuatan Brenton Tarrant.

Pamannya, Terry Fitzgerald mengatakan kepada penyiar Australia Nine News, “Kami sangat berduka untuk keluarga di sana, untuk korban tewas dan yang terluka. Apa yang dia lakukan tidak benar,” katanya, Minggu (17/3).

Nenek Tarrant, 81, Marie Fitzgerald mengatakan, keluarganyan hancur akibat perbuatan cucunya. “Kami hancur karena Tarrant membunuh Muslim di dua masjid di Christchurch.”

teroris, pembunuhan di masjid, masjid selandia baru, selandia baru, tarrant,
Penyelidik percaya dia merencanakan serangan selama dua tahun setelah pindah ke Selandia Baru. Dia kembali ke kota asalnya, Grafton, di New South Wales, 12 bulan lalu untuk merayakan ulang tahun sauda (Heavy)

Berbicara di Kota Grafton, Australia, Fitzgerald mengatakan, keluarganya sangat terkejut. “Kami tidak tahu harus berpikir apa. Media mengatakan dia sudah merencanakannya sejak lama sehingga dia jelas tidak waras.”

Tarrant, 28, diceritakan banyak melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk ke Eropa setelah ayahnya meninggal karena kanker pada tahun 2010. Setelah peristiwa itu, banyak perubahan terjadi padanya.

“Hanya karena dia bepergian ke luar negeri, kupikir, bocah itu telah berubah sepenuhnya,” kata Fitzgerald.

Menurut Fitzgerald, selama bertahun-tahun di sekolah, Tarrant lebih suka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk main games komputer daripada main perempuan.

Penyelidik percaya dia merencanakan serangan selama dua tahun setelah pindah ke Selandia Baru. Dia kembali ke kota asalnya, Grafton, di New South Wales, 12 bulan lalu untuk merayakan ulang tahun saudara perempuannya.

Sementara itu kakak perempuan dan ibunya telah ditempatkan di bawah perlindungan polisi setelah serangan teror tersebut.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads
Keluarga Teroris: Tarrant Lebih Suka Main Games daripada Perempuan