JawaPos Radar

Ngeri, Rekaman Audio Sebut Wartawan Jamal Khashoggi Dimutilasi 7 Menit

17/10/2018, 23:28 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Jamal Khashoggi, wartawan Jamal Khashoggi, wartawan saudi dibunuh
Foto Jamal Khashoggi. Rekaman audio menyebut bahwa wartawan Jamal Khashoggi dimutilasi hanya tujuh Menit (Samarew)
Share this

JawaPos.com - Kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi kembali mengungkap adanya dugaan bukti baru. Sebuah rekaman audio menyebut bahwa pembunuhan dengan mutilasi Jamal Khashoggi hanya dilakukan dalam waktu tujuh menit. Rekaman tersebut berasal dari sumber di Turki yang disiarkan kepada media Middle East Eye.

Dalam rekaman itu, Salah Muhammad al-Tubaigy, salah satu dari 15 anggota skuad, tiba di Ankara dengan jet pribadi sehari sebelum kasus hilangnya Khashoggi. Salah Muhammad al-Tubaigy sendiri diidentifikasi sebagai Kepala Forensik Departemen Keamanan Umum Saudi. "Tubaigy mulai memotong tubuh Khashoggi di atas meja di ruang belajar saat dia masih hidup," kata sumber Turki dilansir dari Middle East Eye.

Ketika mencabik-cabik tubuh korban, Tubaigy memakai earphone dan mendengarkan musik. Dia menyarankan anggota lain dari Saudi untuk melakukan hal yang sama. “Ketika saya melakukan pekerjaan ini, saya mendengarkan musik. Anda juga harus melakukan itu," kata Tubaigy dalam rekaman, menurut sumber itu.

Jamal Khashoggi, wartawan Jamal Khashoggi, wartawan saudi dibunuh
Foto Jamal Khashoggi. Rekaman audio menyebut bahwa wartawan Jamal Khashoggi dimutilasi hanya tujuh Menit (AFP)

Meski begitu, sampai saat ini para pejabat Saudi membantah keras keterlibatannya atas kasus hilangnya Khashoggi. Para pejabat Saudi mengaku telah meninggalkan konsulat setelah korban tiba. Namun, mereka belum menunjukkan bukti guna menguatkan klaim mereka dan mengatakan bahwa kamera CCTV di konsulat tidak berfungsi ketika peristiwa itu terjadi.

Diketahui, Jamal Khashoggi merupakan seorang warga Saudi yang bekerja untuk The Washington Post. Pada pemberitaannya, dia sering kali mengkritik kebijakan putra Raja Salman, Muhammad Bin Salman. Jamal Khashoggi belum terlihat lagi sejak 2 Oktober 2018. Ketika itu dia pergi ke konsulat Saudi di Istanbul guna mendapatkan dokumen resmi untuk pernikahannya yang akan datang.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up