alexametrics

Ekspresikan Keberanian, Warga Malaysia Berkostum Seram saat Vaksinasi

17 September 2021, 05:03:02 WIB

JawaPos.com – Malaysia tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 varian Delta. Berdasar itu, pemerintah setempat menggenjot vaksinasi terhadap warganya. Untuk mengekspresikan keberanian, warga Malaysia mendatangai tempat vaksinasi dengan kostum aneh yakni berdandan seperti hantu.

Beberapa warga tiba di pusat vaksinasi di Penang, Malaysia, dengan kostum unik dan aneh. Video dan foto mereka viral di media sosial dan mendapatkan banyak respons dari warganet.

Sebanyak 4 orang seragam berpakaian seperti pencuri terkenal dari serial Netflix yang populer yakni Money Heist. Mereka berdandan seperti itu lalu masuk untuk divaksinasi Covid-19.

Penampilan mereka membuat gaduh warga lain karena mencuri perhatian. Mereka mengenakan jumpsuits serba merah yang ikonik dan topeng wajah Salvador Dali.

Hanya saja, mereka datang bukan untuk berniat jahat. Mereka justru berniat untuk menunjukkan bahwa mereka berani melawan Covid-19. Mereka ada di sana untuk mendapatkan suntikan Covid-19.

Pada bagian komentar, seorang netizen berharap mengatakan orang-orang yang divaksinasi berpakaian seperti Peaky Blinders itu terlihat lebih keren. Peaky Blinders mengacu pada geng Inggris yang dipopulerkan oleh serial drama dengan nama yang sama.

Pengguna media sosial lain menyebutkan bahwa pusat vaksinasi Malaysia mulai menyerupai Comic-Con. Para peserta muncul dengan kostum dari budaya pop atau karakter buku komik. Serial Money Heist memang telah mengumpulkan cukup banyak pengikut, sejak rilis episode pertama pada 2017 dan sekarang di musim kelima.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads