alexametrics

Pria Ini Didenda USD 10 Ribu Usai Bunuh Beruang

17 Juli 2018, 09:10:42 WIB

JawaPos.com – Seorang pria Louisiana, Amerika Serikat (AS) dinyatakan bersalah membunuh seekor beruang hitam betina. Ia dikenai denda sekitar USD 10 ribu untuk ganti rugi

Seperti dilansir dari New York Post beberapa hari yang lalu, laki-laki tersebut adalah Ronald J. Kimble, dari Lettsworth, Los Angeles. Dia menembak dan membunuh beruang pada bulan November 2017 di Kawasan Pengelolaan Margasatwa.

Kimble menembak beruang malang tersebut menggunakan senjata kaliber besar. Ia dengan tega menembak beruang hitam betina itu sebanyak dua kali.

Agen satwa liar menemukan beruang itu mati tak lama setelah menerima sinyal kematian yang dipasang dari kerah beruang. Saat menyelidiki kematian, Louisiana Department of Wildlife and Fisheries Agents menginterogasi Kimble tentang insiden tersebut.

Dia mengaku membunuh beruang berusia 4 tahun itu. Ia mengatakan, kalau ia pikir beruang itu adalah babi liar.

Kimble ditangkap pada bulan Januari dan dituduh membawa beruang selama musim tertutup. Dia juga dituduh sebagai penjahat yang dihukum karena memiliki senjata api.

Secara total, Kimble berhutang USD 10 ribu dalam restitusi dan USD 250 untuk biaya pengacara. Lisensi berburu dan memancingnya juga telah dicabut, meskipun mereka dapat dipulihkan setelah ia membayar jumlah total USD 10.250.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/JPC)


Close Ads
Pria Ini Didenda USD 10 Ribu Usai Bunuh Beruang