JawaPos Radar

Mau Berwisata ke Luar Angkasa? Ini Harga yang Harus Dibayar

17/07/2018, 05:30 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Mau Berwisata ke Luar Angkasa? Ini Harga yang Harus Dibayar
Kondisi di luar angkasa yang tanpa bobot (Wire)
Share this

JawaPos.com - Jika Anda mempunyai bujet lebih untuk liburan, Anda bisa mencoba liburan ke luar angkasa. Seperti dilansir Metro pada beberapa waktu lalu, Perusahaan Roket Jeff Bezos berencana untuk meluncurkan wisata luar angkasa. Harga yang harus dibayar adalah USD 200 ribu hingga USD 300 ribu.

Calon pelanggan dan industri kedirgantaraan bersemangat untuk mempelajari biaya tiket pesawat luar angkasa New Shepard Blue Origin. Supaya biaya terjangkau, perusahaan mencari permintaan yang cukup untuk membuat keuntungan pada pariwisata ruang angkasa.

Perusahaan Roket Jeff Bezos mengatakan, mereka merencanakan penerbangan uji dengan penumpang di New Shepard segera, dan mulai menjual tiket tahun depan. Perusahaan itu berbasis 32 km dari selatan Seattle.

Perwakilan Blue Origin tidak menanggapi permintaan untuk komentar tentang program dan strategi penetapan harganya. Perusahaan Roket Jeff Bezos mengatakan, harga tiket di bulan Mei belum diputuskan.

Seorang karyawan Blue Origin mengatakan, perusahaan akan mulai menjual tiket dalam kisaran sekitar USD 200 ribu hingga USD 300 ribu. Karyawan lainnya mengatakan, tiket berharga minimal US 200 ribu.

Mereka berdua berbicara dengan syarat anonimitas karena strategi harga bersifat rahasia. The New Shepard dirancang untuk secara mandiri menerbangkan enam penumpang lebih dari 100 km di atas Bumi ke dalam ruang suborbital, cukup tinggi untuk mengalami beberapa menit tanpa bobot dan melihat kelengkungan planet ini sebelum kapsul bertekanan kembali ke Bumi di bawah parasut.

Kapsul ini memiliki enam jendela observasi yang disebut Blue Origin hampir tiga kali lebih tinggi dari yang ada di Pesawat Boeing Co 747.
Blue Origin telah menyelesaikan delapan uji penerbangan dari take off vertikal dan pendaratan New Shepard dari landasan peluncurannya di Texas, tetapi tidak ada penumpang yang naik.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up