alexametrics

Wah, Ada Laporan Penampakan UFO di Rumah PM India

17 Juni 2018, 17:05:44 WIB

JawaPos.com – Unit Keamanan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi menerima informasi tentang penampakan UFO pada 7 Juni malam di area rumahnya. Seperti dilansir The Hindu di tengah kabar penampakan itu, untungnya tidak ada ancaman yang ditemukan.

Komisioner Khusus Polisi dan Kepala Kepolisian Delhi, Dependra Pathak mengonfirmasi penampakan itu. Ia mengatakan, rincian insiden itu tidak dapat diungkapkan.

“Penampakan itu dilaporkan tetapi tidak ada hal mengancam ditemukan. Detail lebih lanjut tidak dapat dibagi dengan alasan keamanan,” ujar Pathak.

Menurut petugas yang tidak ingin disebutkan namanya, sekitar pukul 19.30, Unit Keamanan Perdana Menteri Kepolisian Delhi dan Pusat Kendali Operasi Bandara Delhi menerima informasi tentang penampakan oleh personel Special Protection Group (SPG). Tanpa penundaan, peringatan itu disampaikan ke Biro Intelijen dan Penjaga Keamanan Nasional.

Delhi Air Traffic Control (ATC) juga dalam kondisi waspada yang tinggi. “Polisi Delhi juga memastikan penempatan kemanan tambahan sementara di pinggiran luar kediaman perdana menteri,” kata petugas.

Ini bukan pertama kalinya insiden semacam itu terjadi. Pada 17 September 2017, sekitar jam 10 malam, ruang kontrol keamanan polisi Delhi diberitahu tentang penampakan objek mirip UFO di sekitar area parlemen. Tetapi tidak ada objek yang ditangkap di radar ATC, yang biasanya dapat menangkap objek terbang kecil dalam hal apapun.

Pada bulan yang sama, ruang kontrol polisi Delhi memberi tahu ATC tentang adanya objek terbang di sebuah rumah sakit di pinggiran selatan. Namun pencarian tidak menemukan apa-apa.

Pada bulan November, Kementerian Penerbangan Sipil meluncurkan peraturan rancangan untuk penggunaan drone di negara tersebut. Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil sedang menunggu tanggapan dari Kementerian Urusan Dalam Negeri dan Kementerian Pertahanan untuk menyelesaikan pedoman untuk penggunaan drone.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/JPC)

Wah, Ada Laporan Penampakan UFO di Rumah PM India