alexametrics

PKS Kirim Surat kepada Joe Biden, Minta AS Hentikan Serangan Israel

17 Mei 2021, 20:34:25 WIB

JawaPos.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirim surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden melalui Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin (17/5), meminta AS membantu menghentikan aksi brutal militer Israel di Palestina.

Surat terbuka itu ditulis atas nama Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan diantar ke Kedubes AS oleh Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri (BPPLN) DPP PKS Sukamta bersama Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa.

’’Dalam surat ini, Presiden PKS mengingatkan presiden Amerika Serikat jangan hanya diam dan (ia) meminta AS agar tetap berpegang pada nilai-nilai universal maupun nilai-nilai yang diyakini Amerika Serikat sendiri,’’ kata Sukamta.

Sukamta yang juga anggota Komisi I DPR RI itu ikut menyesalkan sikap AS yang cenderung membiarkan militer Israel meluncurkan serangan ke Palestina. Serangan itu sendiri telah berlangsung kurang lebih selama satu minggu, menewaskan ratusan orang, dan menyebabkan ribuan warga sipil luka-luka.

’’Kita tahu bahwa presiden AS sikapnya sangat sepihak, juga diikuti oleh perwakilan AS di Dewan Keamanan PBB yang akan memveto apa saja sanksi yang ditujukan kepada Israel. Tentu saja, ini bertolak belakang dengan semangat AS yang menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,’’ tegas Sukamta menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengatakan, pihaknya akan menempuh jalur diplomasi di parlemen demi menguatkan dukungan Indonesia untuk Palestina. ’’Kami memiliki kaukus Palestina grup kerja sama bersama parlemen Palestina yang salah satu ketuanya anggota Fraksi PKS Syahrul Aldi Mazaat. Kami mendorong (pemerintah) untuk lebih proaktif terhadap kasus Palestina,’’ kata Ledia menerangkan.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads