alexametrics

Rusa Bunuh Seorang Pria dan Lukai Istrinya

17 April 2019, 15:41:04 WIB

JawaPos.com – Seekor rusa peliharaan telah membunuh seorang pria dan melukai istrinya. Ini merupakan serangan langka di Australia pada Rabu (16/4). Istrinya diketahui luka-luka dan sedang dalam perawatan.

Pria yang berumur 47 tahun itu niatnya memberi makan hewan itu di Victoria. Tiba-tiba sang rusa malah menyerangnya. Istri pria itu juga menderita luka parah usai datang untuk memberi bantuan kepada suaminya. Dia diterbangkan ke rumah sakit untuk perawatan.

Sebuah penelitian terhadap semua kematian yang disebabkan oleh hewan di Australia antara tahun 2000 dan 2013 selama ini tak pernah disebabkan oleh rusa.

Penulis studi Dr Ronelle Welton mengatakan kepada BBC, ia tidak mengetahui adanya serangan rusa dalam catatan koroner Australia. Media setempat mengatakan, perempuan yang terluka itu dibantu oleh putranya melarikan diri dari rusa.

Keluarga itu telah memelihara rusa itu selama enam tahun. Dalam beberapa tahun terakhir, otoritas Australia telah memperingatkan, jumlah rusa liar telah meningkat menjadi lebih dari satu juta.

Sebuah laporan pemerintah tahun lalu mencatat bahwa rusa liar bertanggung jawab atas tabrakan jalan dan kerusakan infrastruktur. “Penampakan rusa dan laporan risiko keselamatan publik menjadi umum,” kata laporan itu.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Saksikan video menarik berikut ini: