JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pengakuan Will Connolly 'Egg Boy' Usai Lempar Telur ke Fraser Anning

17 Maret 2019, 14:19:51 WIB
Will Connolly, Fraser Anning, Senator Australia
Will Connolly saat diamankan oleh orang-orang pendukung Senator Australia Fraser Anning setelah dia memecahkan telur ke kepala Anning. (Daily Mail)
Share this

JawaPos.com - Will Connolly akhirnya angkat bicara usai aksi nekatnya memecahkan telur ke kepala Senator Australia Fraser Anning. Remaja 17 tahun itu berbicara melalui sebuah video pendek dan mengunggahnya ke media sosial.

Dalam rekaman videonya, Will Connolly yang kini dicap 'pahlawan' oleh para warganet itu memberi peringatan agar masyarakat dunia tidak meniru apa yang dia lakukan. Tentu saja, peringatan itu adalah satire.

"Jangan tiru saya, Anda akan ditangani oleh 30 orang," candanya di video tersebut. Selain itu, Will juga menulis bahwa dia tidak menyesal dengan apa yang telah dia perbuat.

Will Connolly, Fraser Anning, Senator Australia
Senator Australia Fraser Anning dilempar dengan telur oleh seorang remaja yang kesal padanya. Anning sebelumnya menyalahkan umat Muslim atas insiden berdarah di dua masjid di Selandia Baru (Youtube)

Setelah videonya menjadi viral, pengikutnya kini bertambah. Dia memiliki 241 ribu pengikut di Instagram. Sementara Twitter-nya dipenuhi tulisan dari para penggemar yang menjulukinya sebagai Egg Boy.

Hashtag EggBoyHero sekarang menjadi salah satu tren di Twitter di seluruh dunia. "Terima kasih atas cinta dan dukunganmu," kata salah satu penggemar Egg Boy di Twitter.

Sementara itu, sejak video telur itu meluas, pengacara Adam Houda menuntut Anning atas tindakannya karena memukul Will Connolly. Masih di Twitter, Houda mengatakan itu adalah kasus tentang penyerangan terhadap seorang anak.

"Aku baru saja melihat rekaman Fraser Anning. Anning bereaksi dengan menyerang pemuda itu. Polisi sekarang wajib menghukum Anning," cuitnya di Twitter.

"Aku sudah menjadi pengacara selama lebih dari dua dekade dan menurutku tidak ada argumen bahwa Anning bertindak membela diri," sambungnya.

Dia juga menawarkan untuk membela anak itu secara gratis. "Aku tidak pernah mengejar klien, tetapi aku sudah menyatakan bahwa aku senang membantunya. Sekarang terserah dia dan orang tuanya," katanya lagi.

Sebelumnya, Senator Anning dikecam oleh masyarakat dunia atas tanggapannya terhadap teror yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3). Dia mengatakan bahwa kejadian tersebut wajar karena adanya ketakutan atas meningkatnya imigran muslim di Selandia Baru, Australia.

Pernyataan Anning itu sontak mendapat gunjingan masyarakat dunia. Termasuk remaja di Australia Will Connolly. Lantaran kesal, dia melemparkan telur ke kepala Anning. Aksi Will Connolly itu lantas viral dan mendapat dukungan dari publik di berbagai belahan dunia.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Verryana Novita Ningrum
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini