JawaPos Radar

Tegas! Pemerkosa dan Pembunuh Gadis Kecil Zainab Dihukum Mati

17/02/2018, 21:34 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Tegas! Pemerkosa dan Pembunuh Gadis Kecil Zainab Dihukum Mati
Orang tua Zainab, gadis kecil yang menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan. (AP)
Share this image

JawaPos.com - Pembunuh dan pemerkosa Zainab, Mohammad Imran Ali, akan dihukum mati. Sidang putusan tersebut digelar di kota timur Lahore tepatnya di pengadilan anti-terorisme Pakistan, Sabtu (17/2).

Diketahui Imran Ali ditangkap dua minggu setelah dia melakukan kejahatan yang memicu protes berskala internasional tersebut. "Saya sangat berterima kasih kepada hakim agung, dia memperlakukan Zainab seperti putrinya sendiri," ujar ayah Zainab, Amin Ansari, kepada Al Jazeera.

Imran Ali dijatuhi hukuman mati dengan empat tuduhan, tapi ibu Zainab menganggap ini tidak cukup untuk kejahatan yang dia lakukan. "Saya ingin dia digantung di mana dia melemparkan tubuh Zainab dan dia juga harus dilempari batu," kata Nusrat Amin kepada Al Jazeera.

Sementara itu, jaksa penuntut umum Ehtesham Qadir mengatakan bahwa Imran Ali memiliki hak untuk mengajukan banding. Putusan tersebut tidak dapat ditantang karena Imran mengaku telah melakukan delapan tindakan biadab serupa, termasuk pembunuhan Zainab.

"Pengadilan menjatuhkan hukuman mati dengan empat tuduhan dan hukuman penjara seumur hidup kepada Imran Ali dalam pemerkosaan dan pembunuhan gadis kecil itu," kata Qadir kepada kantor berita Reuters, menambahkan bahwa dia akan diadili lebih lanjut untuk setidaknya tujuh kasus serupa lainnya.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up