JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ronaldinho Berencana Buka Sekolah Sepak Bola di Arab Saudi

16 November 2018, 10:07:55 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Ronaldinho, Ronaldinho Sekolah Sepak Bola, Ronaldinho Arab Saudi
Ronaldinho Berencana Buka Sekolah Sepak Bola di Arab Saudi (Arab News)
Share this

JawaPos.com - Legenda sepak bola Brazil Ronaldinho berencana membuka sekolah sepak bola di Jeddah, Arab Saudi, tahun depan. Hal itu ia sampaikan kepada Arab News setelah penampilannya di Forum Global Misk, Rabu (14/11).

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan kebaikan yang saya terima dari orang-orang Saudi," katanya kepada Arab News. "Adapun anak-anak, mereka yang ingin menjadi pemain suatu hari nanti, dedikasikan sebanyak yang Anda bisa dan ikuti impian Anda," tambahnya.

Ronaldinho mengaku bersyukur atas bakat yang diberikan Tuhan. “Sepanjang karir saya, kami punya rencana, dan saya selalu bekerja keras. Tuhan memberi saya hak istimewa untuk bermain sepak bola. Itu menyenangkan, bukan pengorbanan,” terangnya.

Sebelumnya, dia tampil di atas panggung dan mengisi acara dengan judul Disiplin, Kegembiraan, dan Kerja Tim. Dia disambut hangat dan sorak sorai oleh para pengunjung.

"Saya cukup beruntung berada di tim dengan para pemain bintang," katanya tentang karirnya bersama klub-klub Eropa Paris St-Germain, Barcelona, dan AC Milan, serta kemenangan Piala Dunia 2002 dengan tim nasional Brasil. Dia menambahkan bahwa mereka semua saling menghormati satu sama lain.

Setelah pensiun, Ronaldinho lebih memilih untuk fokus pada akademi sepak bolanya. Menurutnya, hal itu membuatnya senang karena bisa memberikan sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up