JawaPos Radar

Pariwisata Indonesia Bidik Pelajar Singapura

16/10/2018, 06:30 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
wisatawan, singapura, pariwisata,
Berbicara di KBRI Singapura kepada mahasiswa dan diaspora Indonesia, Sabtu (13/10), Didik mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di Singapura untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata Tanah Air (BBC)
Share this

JawaPos.com - Wakil Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Didik Eko Pujianto mendukung mempromosikan Hot Deals di Negeri Singa. Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) akan menjadi ujung tombak dalam promo tersebut.

Berbicara di KBRI Singapura kepada mahasiswa dan diaspora Indonesia, Sabtu (13/10), Didik mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di Singapura untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata Tanah Air.

“Buat semua masyarakat Indonesia di Singapura, ayo kita promosikan destinasi wisata Indonesia. Khususnya ke kalangan pelajar di Singapura. Karena potensinya sangat bagus. Hingga September 2018, tercatat lebih dari 1 juta wisman asal Singapura berkunjung ke Indonesia,” ujarnya seperti dilansir Fajar.co.id (Jawa Pos Grup).

wisatawan, singapura, pariwisata,
Wakil Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Didik Eko Pujianto mendukung mempromosikan Hot Deals di Negeri Singa (CNN)

Didik pun yakin promo Hot Deals bisa semakin mendekatkan hubungan kerja sama antar Indonesia dan Singapura. Apalagi, hasil dari Leaders Retreat (pertemuan kedua pemimpin Indonesia-Singapura) menjadikan pariwisata sebagai sektor utama kerjasama bagi kedua negara. Leaders Retreat baru saja dilakukan. Tepatnya 2 hari yang lalu di Bali.

“Presiden Jokowi sudah bertemu dengan PM Lee Hsien Loong. Pertemuan itu juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Menteri MTI Singapura. Kedua kepala negara itu membahas sejumlah hal. Termasuk sektor pariwisata,” katanya.

Pertemuan mahasiswa dan diaspora Indonesi di Singapura itu diakhiri dengan pengukuhan pengurus GenWI Singapore Branch. Estimasi anggotanya lebih dari 1.000 pelajar Indonesia di Singapura.

Hasilnya, Alvin Benjamin Haryono asal Singapore Institute of Management terpilih menjadi ketua. Sedangkan Wakil Ketua dipercayakan kepada Vincentius Ivan Gosyanto dari Curtin University. Sekretaris adalah Valencia Agatha (James Cook University), Bendahara Natanael Hans Effendy (Singapore Institute of Management), Kepala Divisi Publikasi dijabat Della Alycia (Singapore Institute of Management), dan Kepala Divisi Media adalah Moelan Laksono (Singapore Institute of Management).

Seusai pengukuhan Pengurus GenWI Singapore Branch menyampaikan komitmen untuk berkontribusi meningkatan pariwisata Indonesia. Khususnya mendukung destinasi pariwisata baru.

Menurut Didik, dukungan GenWI sangat dibutuhkan. Terlebih Indonesia dan Singapura telah bekerjasama untuk memperkuat konektivitas pariwisata.

“Seperti konektivitas jalur udara. Salah satunya dengan pembukaan rute penerbangan langsung dari Singapura (Changi) ke Belitung (Tj. Pandan). Penerbangan ini akan dimulai 29 Oktober 2018 oleh Garuda Indonesia,” katanya.

KBRI Singapura berharap kolaborasi bersama Kemenpar dan GenWI dalam menjalankan diplomasi ekonomi dapat memberikan dampak langsung untuk menyejahterakan rakyat.

Hal senada disampaikan Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono

“Semua harus peduli dengan pariwisata Indonesia. Termasuk GenWI. Mereka akan langsung mempromosikan pariwisata Indonesia ke masyarakat Singapura,” paparnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mendukung hal tersebut. Menurutnya, potensi Singapura harus terus digali.

“Siapkan strategi yang tepat. Agar wisatawan bisa tertarik untuk datang. Agar mereka stay beberapa hari dan bersedia untuk kembali lagi,” paparnya.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up