JawaPos Radar

Polisi Buru 5 Pemuda yang Perkosa dan Bakar Hidup-hidup Korbannya

16/07/2018, 17:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Polisi Buru 5 Pemuda yang Perkosa dan Bakar Hidup-hidup Korbannya
Wanita India berdemo memprotes maraknya pemerkosaan di negara tersebut (AFP)
Share this

JawaPos.com - Polisi India sedang mencari lima pria yang telah memerkosa dan membakar hidup-hidup seorang perempuan berusia 35 tahun di Kota Sambhal, India. Kejahatan ini menambah daftar kasus perkosaan terhadap perempuan setiap tahunnya.

Seperti dilansir Channel News Asia, inspektur di Kantor Polisi Rajpura di Sambhal, Varun Kumar mengatakan, sebuah kasus telah diajukan terhadap lima orang. "Kelimanya telah menerobos masuk ke rumah perempuan itu sekitar pukul 2.30 pagi, pada Sabtu (14/7)," kata Kumar.

Mereka memerkosanya, lalu membakar tubuhnya, dan membuangnya di kuil terdekat. Lebih dari 100 kasus perkosaan dilaporkan setiap hari di India.

Polisi Buru 5 Pemuda yang Perkosa dan Bakar Hidup-hidup Korbannya
Pemerkosaan di India sering kali diakhiri dengan pembunuhan (Donegal Daily)

Pemerkosaan yang terjadi baru-baru ini juga dialami seorang gadis berusia delapan tahun dan seorang remaja di dua negara bagian yang akhirnya mencetuskan protes publik.

Masyarakat mendorong Pemerintah India untuk menjatuhkan hukuman mati bagi perkosaan gadis di bawah usia 12 tahun dan meningkatkan hukuman minimum bagi mereka yang korbannya di bawah 16 tahun. Jumlah perkosaan yang dilaporkan di India telah meningkat sebesar 60 persen sejak 2012 menjadi sekitar 40 ribu kasus pada 2016.

Di Sambhal sebelumnya pun terjadi kasus serupa kepada seorang gadis berusia tiga tahun pada Jumat pekan lalu yang dilakukan oleh penjaga pantai di sebuah sekolah di Noida, dekat New Delhi. Manoj Kumar Pant, seorang petugas di Kantor Polisi Surajpur di Noida mengatakan, pada Minggu (15/7) terdakwa telah ditangkap setelah orang tua melaporkan insiden yang terjadi dua hari sebelumnya, Jumat (13/7).

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up