alexametrics

CEO Pfizer Sebut Dosis Ketiga Vaksin Covid-19 Mungkin Diperlukan

16 April 2021, 09:45:36 WIB

JawaPos.com – CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan masyarakat kemungkinan akan membutuhkan dosis ketiga vaksin Covid-19 Pfizer/BioNTech dalam kurun waktu 12 bulan setelah menerima vaksinasi lengkap, demikian menurut laporan CNBC pada Kamis (15/4).

Bourla mengatakan kemungkinan masyarakat akan perlu menjalani vaksinasi virus corona setiap tahun. “Kami perlu melihat urutannya, dan seberapa sering kami perlu melakukannya, itu masih belum dapat dipastikan,” seperti dilansir Antara dari CNBC.

“Skenario yang mungkin terjadi adalah kemungkinan dosis ketiga dibutuhkan, dalam waktu antara enam hingga 12 bulan. Kemudian, akan ada vaksinasi ulang tahunan, tetapi semua itu masih perlu dikonfirmasi. Dan tentunya varian (virus) akan berperan penting,” tambah dia.

Sebelumnya pada bulan ini, Pfizer mengatakan vaksin Covid-19 buatannya lebih dari 91 persen efektif dalam memberikan perlindungan dari virus korona, dan lebih dari 95 persen efektif dalam melawan penyakit parah hingga enam bulan setelah pemberian dosis kedua.

Data tersebut disusun berdasarkan 12.000 lebih partisipan yang divaksinasi. Para peneliti masih bekerja untuk mencari tahu berapa lama perlindungan terhadap virus bertahan setelah individu menerima vaksinasi lengkap. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: