alexametrics

Politisi Australia Ramai-ramai Kecam Senator Fraser Anning

16 Maret 2019, 13:15:35 WIB

JawaPos.com – Pihak berwenang Selandia Baru berusaha mengembalikan jasad 49 orang yang tewas dalam serangan teroris di dua masjid di Christchurch. Dilansir dari ABC pada Sabtu (16/3), Senator Queensland Fraser Anning dikecam warga ketika berbicara kepada media di Melbourne.

Senator Queensland Fraser Anning kemarin mengeluarkan pernyataan yang memojokkan Muslim atas aksi teroris yang menewaskan 49 jamaah masjid di Selandia Baru. Ia menyalahkan Muslim atas insiden berdarah di dua masjid di Selandia Baru.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan, ia mengecam pernyataan Senator Anning secara mutlak tentang serangan teroris yang menghebohkan ini. “Komentar Anning ini mengerikan dan menjelekkan dirinya sendiri. Terus terang, dia seharusnya malu pada dirinya sendiri.”

penembakan masal, penembakan di masjid, masjid selandia baru, selandia baru,
Australia siap memberikan bantuan signifikan dalam penyelidikan kasus tersebut. Morrison menawarkan dukungan dengan layanan konseling dan bahkan masalah paling praktis seputar penguburan orang-orang y (Infografis: Kokoh/JawaPos.com)

Morrison juga berbicara saat mengunjungi Masjid Lakemba di Sydney mengenai insiden Selandia Baru. “Peristiwa mengerikan ini terjadi dan ditargetkan pada satu komunitas tertentu, komunitas Islam di sebuah masjid ketika mereka pergi untuk shalat di Selandia Baru. Itu adalah serangan terhadap semua orang yang cinta damai, pada semua orang yang tidak bersalah,” ujarnya.

“Oleh karena itu, kita semua berdiri bersama dalam mendukung saudara Muslim kita yang menjadi target spesifik serangan ini dan kita harus memastikan hal itu tidak terjadi lagi di tempat lain, kepada warga Australia lainnya di sini atau di negara lain,” kata Morrison.

Australia siap memberikan bantuan signifikan dalam penyelidikan kasus tersebut. Morrison menawarkan dukungan dengan layanan konseling dan bahkan masalah paling praktis seputar penguburan orang-orang yang telah meninggal bagi korban serangan teroris di Selandia Baru.

Sementara itu, Dubes Australia Gary Quinlan melalui Twitter-nya mengatakan, pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan serangan mematikan oleh teroris ektremis sayap kanan pada imigrasi adalah menjijikkan. Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi di Parlemen Australia.

Perdana Menteri Australia mengutuk serangan teroris yang kasar, ekstremis, dan sayap kanan yang telah merenggut begitu banyak nyawa warga Selandia Baru yang tidak bersalah ketika mereka melaksanakan ibadag dengan damai di masjid-masjid mereka di Christchurch.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna

Politisi Australia Ramai-ramai Kecam Senator Fraser Anning