alexametrics

PM Australia Scott Morrison Kutuk Serangan Teroris di Masjid

16 Maret 2019, 04:15:50 WIB

JawaPos.com – Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengutuk serangan teroris di masjid-masjid di Selandia Baru. Bahkan ia memerintahkan pemasangan bendera setengah tiang untuk menghormati para korban tewas.

“Saya mengutuk serangan teroris yang kasar, ekstremis, dan sayap-kanan yang telah merenggut nyawa begitu banyak warga Selandia Baru yang tidak bersalah ketika mereka melaksanakan ibadah dengan damai di masjid-masjid mereka di Christchurch,” katanya, Jumat (15/3).

Warga Australia berdiri bersama semua warga Selandia Baru hari ini dalam masa kelam ini ketika kebencian dan kekerasan telah mencuri kedamaian dan kepolosan mereka. Ia meminta agar warga Selandia Baru tetap kuat menghadapi musibah ini.

Selandia Baru, seperti Australia, adalah rumah bagi semua agama, budaya, dan latar belakang. “Tidak ada ruang sama sekali di kedua negara kita untuk kebencian dan intoleransi yang telah menyebabkan kekerasan ekstremis teroris ini, dan kami mengutuknya.”

Hingga saat ini, KBRI Wellington telah mengirimkan tim dan masih berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat dan mengecek rumah sakit. Ini dilakukan untuk mencari korban WNI.

Penembakan masjid di Selandia Baru terjadi di dua tempat yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch pada Jumat (15/3). Hingga saat ini pelaku yang terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan telah ditangkap

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
PM Australia Scott Morrison Kutuk Serangan Teroris di Masjid