alexametrics

Turis Buang Air Kecil Sembarangan di Kota Terlarang, Netizen Ngamuk!

16 Februari 2019, 13:17:17 WIB

JawaPos.com – Foto-foto turis Tiongkok yang membiarkan putranya buang air kecil di lantai Kota Terlarang di Beijing membangkitkan kemarahan di media sosial. Netizen mengritik perilakunya.

Sebuah blog berjudul ‘What Beijingers Don’t Know About Beijing’ mengunggah foto itu pada Kamis (14/2). Di bawah foto itu tertulis penjelasan, ada begitu banyak toilet publik di Kota Terlarang namun mereka tidak menggunakannya. Dan mereka melempar tisu toilet ke lantai sesudahnya.

Banyak orang mengritik perempuan itu. “Ini adalah anak manja, ia akan dikutuk di masa depan,” kata seorang di Weibo, media sosial seperti Twitter di Tiongkok.

kota terlarang, beijing, pipis,
Foto-foto turis Tiongkok yang membiarkan putranya buang air kecil di lantai Kota Terlarang di Beijing membangkitkan kemarahan di media sosial (Shanghaiist)

“Bocah itu mungkin sudah putus asa untuk menggunakan toilet dan ibunya mungkin tidak terbiasa dengan toiletnya,” kata yang lain dilansir dari SCMP, Jumat (15/2)

Seorang pekerja di Kota Terlangan mengatakan kepada kantor berita Beijing Time, ada 14 toilet umum di lokasi itu. Terdapat tambahan toilet sementara ada selama liburan Tahun Baru Imlek.

“Ruang ini terlalu besar dan kami tidak bisa mengawasi semua pengunjung, kami hanya bisa berpatroli di dalam. Kejadian seperti ini jarang terjadi,” kata seorang petugas.

Kota Terlarang, yang secara resmi dikenal sebagai Museum Istana, menerima lebih dari 17 juta pengunjung tahun lalu, menjadikannya salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di dunia. Tempat ini adalah bekas istana kekaisaran Tiongkok dari Ming ke dinasti Qing.

Sekitar 68.000 toilet telah dibangun atau diperbaharui di lokasi wisata di seluruh negeri sejak tahun 2015. 64.000 lainnya diperkirakan akan dibangun tahun depan, di bawah rencana budaya dan pariwisata nasional yang dirilis akhir tahun lalu.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Turis Buang Air Kecil Sembarangan di Kota Terlarang, Netizen Ngamuk!