alexametrics

Di Tengah Kecaman Dunia, Putin Puji Trump!

15 Desember 2017, 15:32:58 WIB

JawaPos.com – Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membahas isu penting via telepon. Isu penting itu sangat butuh dibahas bagi hubungan diplomatik antara Moskow dan Washington.

“Isu penting agenda bilateral dibahas dalam telepon. Selain itu juga membahas situasi yang memanas dengan fokus penyelesaian nuklir Korea Utara (Korut),” ungkap Kremlin seperti dilansir SputnikNews, Jumat (15/12).

Menurut pernyataan Kremlin, pembahasan isu penting itu dilakukan atas permintaan AS. Kedua negara nuklir tersebut, AS-Rusia setuju untuk melanjutkan kontrak bilateral. Trump dan Putin terakhir berbicara pada 21 November untuk membahas pertemuan Putin dengan Presiden Syria Bashar al-Assad.

Dalam sebuah e-mail, Juru Bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan, Presiden Trump berbicara dengan Presiden Putin hari ini. Pernyataan akan dikirim nanti malam.

Meski tindak tanduk Trump sering dikecam oleh para pemimpin dunia, salah satunya akibat pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Putin tetap menilai Trump pemimpin hebat. Putin mengatakan bahwa Trump meraih banyak prestasi yang bisa diakui. Ia mengaku melihat secara objektif prestasi Trump, salah satunya dari data pasar.

“Lihatlah pasar, bagaimana kenaikannya”.

Data di pasar, ujar Putin, menunjukkan kepercayaan investor terhadap ekonomi Amerika. Ini menunjukkan mereka percaya pada apa yang dilakukan Presiden Trump. Trump juga berterima kasih pada Putin karena mengakui kinerja ekonomi Amerika yang kuat dalam konferensi pers tahunannya.

Selama ini media sering memberitakan hubungan ‘mesra’ antara Trump dengan Putin. Bahkan mereka sering saling puji satu sama lain. Bahkan banyak pihak menuding kalau pemenangan Trump sebagai Presiden AS berkat campur tangan Putin.

Editor : admin

Reporter : (ce1/iml/JPC)



Close Ads
Di Tengah Kecaman Dunia, Putin Puji Trump!