JawaPos Radar | Iklan Jitu

Singapura Kerahkan Robocop Jaga KTT ASEAN

15 November 2018, 10:19:46 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
asean, singapura, ktt asean, robocop,
Robocop tersebut dihiasi dengan lampu biru dan merah berkedip. Robot ini merupakan prototipe yang dikembangkan oleh polisi, yang dapat mengirimkan gambar 360 derajat dari area yang di mana ia berpatroli (AFP)
Share this

JawaPos.com – Sebuah robot putih berkaki empat, tingginya sekitar lima kaki, berpatroli di sekitar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang tengah berlangsung di Singapura. Dilansir dari Rappler pada Rabu, (14/11), robot yang akhirnya disebut sebagai Robocop tersebut menarik perhatian orang lewat yang berhenti untuk mengambil foto selfie.

Robocop tersebut dihiasi dengan lampu biru dan merah berkedip. Robot ini merupakan prototipe yang dikembangkan oleh polisi, yang dapat mengirimkan gambar 360 derajat dari area yang di mana ia berpatroli.

Robocop juga menavigasi secara independen pada rute yang sudah dipetakan. Orang-orang merasa senang dengan robot tersebut. Bahkan beberapa malah mengartikannya sebagai mainan raksasa.

asean, singapura, ktt asean, robocop,
Sebuah robot putih berkaki empat, tingginya sekitar lima kaki, berpatroli di sekitar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang tengah berlangsung di Singapura (Asia One)

Beberapa orang berhenti untuk mengambil foto selfie. Sementara seorang pria berbaris di sebelahnya tersenyum lebar ketika robot itu berputar perlahan di dekat pusat konvensi. "Ini sangat lucu, ini terlihat seperti mainan," kata seorang turis asal Tiongkok, Ruan Min, mengambil foto ketika putrinya yang berusia 4 tahun mengejar robot itu di jalan.

Singapura, yang dikenal karena hukum dan ketertiban yang ketat, telah meluncurkan operasi keamanan besar untuk mengamankan pertemuan minggu ini. Pertemuan itu diselenggarakan oleh ASEAN dan dihadiri oleh 20 pemimpin dunia. 

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up