JawaPos Radar

Trump Tuding Ilmuwan Perubahan Iklim Punya Agenda Politik

15/10/2018, 16:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
trump, perubahan iklim, pemanasan global,
Trump mengatakan, para ilmuwan perubahan iklim saat ini memiliki agenda politik tertentu. Namun dia menjelaskan kalau saat ini dia percaya bahwa perubahan iklim bukan lagi hoax atau tipuan (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, para ilmuwan perubahan iklim saat ini memiliki agenda politik tertentu. Namun dia menjelaskan kalau saat ini dia percaya bahwa perubahan iklim bukan lagi hoax atau tipuan.

"Saya pikir perubahan iklim itu bukan tipuan, saya pikir mungkin ada perbedaan," kata Trump dalam wawancara dengan CBS's 60 Minutes yang dipublikasikan akhir pekan kemarin.

"Tapi saya tidak tahu bahwa itu buatan manusia. Saya akan mengatakan ini. Saya tidak ingin memberikan triliunan dan triliunan dolar. Saya tidak ingin kehilangan jutaan dan jutaan pekerjaan," terang Trump seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

Trump tak menyukai kesepakatan di bidang perubahan iklim selama ini. "Saya tidak ingin ditaruh pada posisi yang kurang menguntungkan," tambahnya seperti dilansir BBC.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up