JawaPos Radar

Penyanyi Suci Dalam Debu, Saleem 'Iklim' Mengembuskan Napas Terakhir

15/10/2018, 15:34 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
suci dalam debu, saleem iklim, saleem meninggal,
Duka sedang menyelimuti jagat hiburan Malaysia. Penyanyi senior Saleem, meninggal dunia dalam usia 57 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia (Free Malaysia Today)
Share this

JawaPos.com - Duka sedang menyelimuti jagat hiburan Malaysia. Penyanyi senior Saleem meninggal dunia dalam usia 57 tahun di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu, (14/10) pukul 06.15 waktu setempat.

Dilansir dari sejumlah media Malaysia, vokalis band Iklim itu mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan pada 20 September lalu. Putra Sulung Saleem, Muhammad Amirul Mukmin mengatakan, kondisi sang ayah semakin memburuk sejak Sabtu (13/10).

Apalagi, kecelakaan yang terjadi di Kilometer 16, Lebuhraya Grand Saga itu mengakibatkan 12 tulang rusuk Saleem patah, dan salah satunya menusuk paru-parunya. Kondisinya begitu lemah dan menyedihkan.

suci dalam debu, saleem iklim, saleem meninggal,
Dilansir dari sejumlah media Malaysia, vokalis band Iklim itu mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan pada 20 September lalu (Donegal Daily)

“Setelah koma selama hampir dua pekan, ayah mulai sadar. Tapi dia terus melemah dan mengalami kesakitan luar biasa akibat pembengkakan otak. Pagi ini, kondisi ayah terus kritis dan dokter memberikan perawatan darurat, tapi tidak berhasil menyelamatkan nyawanya,” tutur Muhammad Amirul Mukmin, yang dikutip New Straits Times seperti dilansir Fajar.co.id (Jawa Pos Group).

Menurut Amirul, kala itu sepeda motor yang dikendarai ayahnya tiba-tiba ditrabrak mobil dari belakang. Akibatnya Saleem terpental hingga 12 tulang rusuknya patah.

Jenazah Saleem akan dibawa ke surau As-Syakirin di Bukit Mahkota, Cheras, Kuala Lumpur, untuk disalatkan. Dia kemudian akan dimakamkan di Bukit Kiara Muslim Cemetery.

Pemilik nama asli AM Salim Abdul Majeed itu dikenal sebagai vokalis grup musik slow rock, Iklim. Pada era 1990-an, salah satu lagunya, Suci Dalam Debu sangat terkenal di Indonesia. Lagu tersebut meledak di pasaran hingga meraih popularitas tinggi tak hanya di Malaysia, tetapi juga sampai Indonesia pada waktu itu.

(ce1/met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up