JawaPos Radar | Iklan Jitu

Wah, Angkatan Laut Perempuan AS Boleh Bersanggul

15 Juli 2018, 18:10:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Wah, Angkatan Laut Perempuan AS Boleh Bersanggul
Menurut AL AS, gaya rambut baru bagi para anggota AL perempuan disetujui selama para pelaut dapat memakai peralatan keselamatan dengan benar sehingga tidak ada bahaya keamanan yang nantinya akan terjadi (CNN)
Share this

JawaPos.com - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) kini memperingan aturan rambut bagi para pelaut perempuan. Mereka kini bisa mengepang rambut atau bahkan dengan kuncir kuda dan menggunakan sanggul.

Peraturan tersebut sudah dimulai sejak Rabu lalu. Pengumuman tersebut disampaikan saat siaran langsung melalui Facebook yang diadakan bersama Kepala Operasi Angkatan Laut John Richardson dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Robert Burke.

Richardson mengatakan, langkah tersebut nantinya akan membuat Angkatan Laut (AL) AS khususnya anggota perempuan jadi jauh lebih inklusif. Pemberitahuan tersebut dibuat bersama enam pelaut perempuan Afrika dan AS yang membuat rekomendasi tersebut.

Menurut AL AS, gaya rambut baru bagi para anggota AL perempuan disetujui selama para pelaut dapat memakai peralatan keselamatan dengan benar sehingga tidak ada bahaya keamanan yang nantinya akan terjadi.

Seperti dilansir CNN aturan-aturan tersebut di antaranya sebagai berikut:

Para anggota AL AS diizinkan mengikat rambut mereka dengan ekor kuda atau kepang tunggal dan kepang Prancis saat mengenakan seragam servis, bekerja, dan melakukan latihan fisik.

Mereka juga diizinkan menggunakan sanggul di kepala mereka. Para anggota perempuan AL harus tetap tampil rapi dengan tatanan rambut mereka untuk menjaga penampilan yang rapi dan profesional.

AL AS terakhir memperluas mengenai kebijakan rambut bagi para anggota perempuan pada 2014 lalu untuk memberi lebih banyak gaya bagi para perempuan dengan beragam warna kulit. Mereka juga mengeluarkan panduan foto jenis-jenis gaya rambut yang diizinkan untuk rambut panjang dan pendek.

Model potongan tersebut termasuk bobs, potongan pixie, cornrows dan kepang ganda.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up