alexametrics

Ada Klaster Covid-19, Bandara Changi Jewel Singapura Ditutup 2 Minggu

15 Mei 2021, 11:02:43 WIB

JawaPos.com – Bandara Changi Singapura terpukul klaster Covid-19. Padahal bandara ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia sebagai pusat transit penerbangan dunia. Jewel Changi Airport dan semua bangunan terminal penumpang bandara akan ditutup untuk umum selama 14 hari dari Kamis hingga 27 Mei.

Klaster Covid-19 terjadi di antara kelompok petugas kebersihan di Terminal 3. Dalam rilis media bersama pada Rabu malam, Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) dan Changi Airport Group (CAG) mengatakan, penutupan sementara Bandara Jewel Changi dan pembatasan masuk ke gedung terminal adalah tindakan pencegahan dan pengujian khusus pekerja. Semua pekerja di Terminal 1 dan 3 serta di Bandara Jewel Changi telah menjalani tes Covid-19 wajib yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan sejak 9 Mei.

“Ini untuk mendeteksi, mengisolasi, dan menangani potensi kasus Covid-19 dengan cepat di komunitas bandara,” kata mereka seperti dilansir dari South China Morning Post, Sabtu (15/5).

Baca Juga: Klaster Covid-19 di RS Singapura Meluas, Semuanya dalam Masa Inkubasi

Operasi pengujian dilakukan ketika 24 kasus komunitas sejauh ini dikaitkan dengan pembersih berusia 88 tahun, termasuk tujuh kasus yang diumumkan pada hari Rabu. Pria itu pertama kali ditemukan mengidap Covid-19 pada 5 Mei.

CAAS dan CAG telah menekankan bahwa Bandara Changi tetap terbuka untuk perjalanan udara selama periode ini. Penumpang dapat terus diturunkan dan dijemput dari bandara, kata mereka. Singapura melaporkan 16 kasus baru Covid-19 pada hari Rabu, 10 di antaranya terjadi di komunitas yang lebih luas.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads