alexametrics

Penembakan Masjid di Selandia Baru, Warga Keluar Berlumuran Darah

15 Maret 2019, 12:54:37 WIB

JawaPos.com – Penembakan masjid di Selandia Baru terjadi di dua tempat yaitu Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Christchurch pada Jumat (15/3). Seorang saksi mata melihat orang-orang keluar dengan berlumuran darah.

Seorang korban selamat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada TV Selandia Baru kalau dia melihat seorang pria bersenjata menembak seorang pria langsung di dada. Dia memperkirakan, penembakan itu berlangsung selama 20 menit dan hingga 60 orang mungkin telah terluka.

Pria bersenjata itu dilaporkan menargetkan ruang shalat pria di masjid, kemudian pindah ke ruang perempuan. “Apa yang saya lakukan pada dasarnya hanya menunggu dan berdoa kepada Tuhan, biarkan orang ini kehabisan peluru,” kata saksi.

“Dia datang ke sisi ini, dia menembak sisi ini, dia pergi ke ruangan lain dan pergi ke bagian perempuan dan menembak mereka. Aku baru saja mendengar salah satu perempuan telah meninggal.”

Seorang pria Palestina yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa dia melihat seorang pria ditembak kepalanya, dan mendengar suara tembakan cepat.

“Saya mendengar tiga tembakan cepat, kemudian setelah sekitar 10 detik itu mulai lagi – itu pasti otomatis, tidak ada yang bisa menarik pelatuk secepat itu,” katanya dilansir dari BBC, Jumat (15/3).

Sebuah masjid kedua di pinggiran Linwood juga telah dievakuasi. Komisaris polisi mengatakan, beberapa kematian tercatat di dua lokasi. Namun, di masjid kedua korban kemungkinan lebih sedikit

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Penembakan Masjid di Selandia Baru, Warga Keluar Berlumuran Darah