alexametrics

Australia Pasang Bendera Setengah Tiang untuk Korban di Selandia Baru

15 Maret 2019, 17:15:20 WIB

JawaPos.com – Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan, ia telah meminta bendera setengah tiang dikibarkan di Australia guna menghormati korban yang tewas dalam serangan teroris di dua masjid di Selandia Baru.

“Warga Australia bersama dengan warga Selandia Baru hari ini, menghadapi masa kelam ini. Kebencian dan kekerasan telah mencuri kedamaian mereka. Kia kaha (tetap kuat),” ujar Morrison dalam Twitter-nya.

“Selandia Baru, seperti Australia, adalah rumah bagi orang-orang dari semua agama, budaya, dan latar belakang. Sama sekali tidak ada tempat bagi kebencian dan intoleransi yang telah menyebabkan ekstremisme, kekerasan teroris, dan kami mengutuknya,” tambahnya seperti dilansir CNN, Jumat (15/3).

penembakan masal, penembakan masjid, masjid selandia baru, selandia baru,
Warga Australia bersama dengan warga Selandia Baru hari ini, menghadapi masa kelam ini. Kebencian dan kekerasan telah mencuri kedamaian mereka. Kia kaha (tetap kuat) (Reuters)

Sementara itu, para pemimpin dunia lainnya juga mengutuk serangan teroris terhadap dua masjid di Selandia Baru. Termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengatakan, dia sangat terkejut dengan serangan teroris di Selandia Baru. “Ini menegaskan kembali apa yang selalu kita pertahankan, terorisme itu tidak memiliki agama,” katanya.

Malaysia juga mengutuk keras serangan terhadap para jamaah masjid di Selandia Baru tersebut.

“Malaysia mengutuk tindakan teror yang tidak masuk akal ini terhadap warga sipil tak berdosa. Kami berharap pihak yang bertanggung jawab atas kejahatan biadab ini dibawa ke pengadilan,” kata sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Malaysia seperti dilansir CNN.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Australia Pasang Bendera Setengah Tiang untuk Korban di Selandia Baru