alexametrics

Donald Trump Sebut Politisi yang Tolak Vaksin Booster Tak Punya Nyali

15 Januari 2022, 08:07:49 WIB

JawaPos.com – Mantan Presiden AS, Donald Trump, memberikan dukungan penuh agar semua populasi menerima suntikan vaksin Covid-19 penguat atau booster. Pernyataan keras Trump atas dukungan booster juga menyindir politisi.

Menurutnya, siapapun politisi yang menolak booster artinya mereka tidak punya keberanian. Setelah hampir dua tahun Trump meremehkan ancaman Covid-19 kini justru berbalik arah soal booster. Tingkat vaksinasi jauh lebih rendah di kalangan Partai Republik daripada di kalangan Demokrat.

Trump sendiri menerima vaksin awalnya secara diam-diam pada Januari 2021, dan tidak secara terbuka mendorong warga Amerika untuk divaksinasi hingga akhir Februari. Ketika dia mengatakan dalam sebuah penampilan bulan lalu bahwa dia mendapat booster, publik mencemoohnya.

Dalam wawancara yang ditayangkan di jaringan One America News sayap kanan, Trump mengatakan hal itu. Ia menyebut pejabat yang menolak vaksin booster sebagai sikap tak punya nyali.

“Saya sudah mendapat booster. Banyak politisi, mereka tidak ingin mengatakannya. Karena mereka tidak punya nyali. Anda harus berani mengatakannya, apakah Anda mau terima booster atau tidak. Katakan,” tegasnya.

Trump tidak menyebut nama politisi dalam komentarnya, tetapi banyak pemirsa menafsirkan pernyataannya sebagai kritik terhadap Gubernur Ron DeSantis dari Florida, yang merupakan salah satu politisi yang disebut bakal melawan Trump pada 2024. Kantor DeSantis belum menanggapi hal itu.

Trump mengatakan bahwa dia tidak mengalami efek samping apa pun. Menurutnya vaksin bisa melindungi seseorang dari Covid-19.

“Faktanya adalah vaksin menyelamatkan puluhan juta orang di seluruh dunia,” kata Trump.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads