alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terlibat Pelecehan Seksual di Pesawat, Pria Ini Dipenjara 9 Tahun

14 Desember 2018, 17:59:15 WIB
pelecehan seksual, Prabhu Ramamoorthy, pelecehan seksual pesawat
Ilustrasi: penjara. Terlibat Pelecehan Seksual di Pesawat, Pria Ini Dipenjara 9 Tahun (AFP)
Share this

JawaPos.com - Pengadilan Amerika Serikat (AS) memvonis seorang pria India bernama Prabhu Ramamoorthy sembilan tahun penjara. Dia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan yang duduk di sebelahnya saat penerbangan ke AS pada Januari 2018 lalu. Prabhu diketahui duduk di antara istrinya dan korban. Ketika itu korban tengah tertidur.

Ketika bangun, perempuan itu mengaku baju dan celananya dalam posisi tidak dikancing. Tangan lelaki 34 tahun itu pun berada di celana panjangnya. "Ramamoorthy akan dideportasi kembali ke India setelah ia menjalani hukumannya," tegas pengadilan federal di Detroit mengatakan sebagaimana dikutip dari BBC, Jumat (14/12).

Pihak kejaksaan awalnya menuntut tersangka dengan hukuman 11 tahun penjara. Tetapi Hakim Distrik AS Terrence Berg menyimpulkan bahwa sembilan tahun sudah cukup untuk pelanggaran serius tersebut.

pelecehan seksual, Prabhu Ramamoorthy, pelecehan seksual pesawat
Seorang pria India bernama Prabhu Ramamoorthy harus menjalani hukuman penjara 9 tahun setelah terlibat pelecehan seksual di pesawat. (BBC)

Sementara itu, Ramamoorthy menampik tuduhan tersebut. Dia mengaku tidak mungkin melakukan kejahatan karena dia juga tertidur ketika itu. Ramamoorthy sebelumnya menjalani sidang di pengadilan federal di Michigan. Dia sudah ditahan tanpa jaminan karena jaksa menyatakan ada risiko melarikan diri. Jaksa penuntut mengatakan kepada Washington Post bahwa dia dituduh melakukan pelecehan seksual.

Perempuan itu melaporkan kejadian itu kepada awak pesawat sesaat sebelum pesawat Spirit Airlines mendarat. Korban menangis ketika menghampiri pramugari dan menceritakan bahwa kancing di baju dan celana panjangnya telah dilepas. Pramugari lantas menyuruh korban untuk pindah tempat duduk di bagian belakang pesawat. Sementara istri Ramamoorthy malah balik menuduh bahwa wanita itu tidur di atas lutut suaminya.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : (ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini