JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bermeditasi di Hutan, Biksu Diserang Macan Tutul Hingga Tewas

14 Desember 2018, 06:10:59 WIB
bermeditasi, biksu, hutan, macan tutul,
Seorang biksu bernama Rahul Walke tewas karena diserang oleh macan tutul saat sedang bermeditasi di hutan Tadoba, Maharashtra, India (AFP)
Share this

JawaPos.com - Seorang biksu bernama Rahul Walke tewas karena diserang oleh macan tutul saat sedang bermeditasi di Hutan Tadoba, Maharashtra, India. Dia bermeditasi di bawah pohon yang merupakan cagar harimau yang dilindungi.

Walke tinggal pada sebuah kuil Buddha yang ada di dalam hutan, tetapi dia telah berjalan ke tempat yang cukup jauh dari tempat itu untuk bermeditasi. Para pejabat kehutanan mengatakan, mereka telah memperingatkan para biksu agar tidak terlalu jauh masuk ke dalam hutan.

"Saya memberitahu semua orang untuk tidak masuk ke dalam hutan," kata Seorang Pejabat Hutan GP Narawane dilansir dari BBC pada Kamis (13/12).

bermeditasi, biksu, hutan, macan tutul,
Walke tinggal pada sebuah kuil Buddha yang ada di dalam hutan, tetapi dia telah berjalan ke tempat yang cukup jauh dari tempat itu untuk bermeditasi (BBC)

Namun, sejak kejadian ini, sekarang ada rencana untuk menangkap macan tutul. "Kami telah menyiapkan dua kandang dan perangkap kamera, dan kami akan mencoba untuk menenangkan hewan itu," kata Narawane.

Pejabat pemerintah negara bagian mengatakan, mereka akan memberi keluarga Walke USD 16.762 atau sekitar Rp 230 juta.

Seorang biksu yang berasal dari kuil yang sama mengatakan kepada BBC bahwa dia telah melihat binatang itu menyerang Walke ketika dia mengunjungi tempat meditasi untuk memberinya makanan pada hari Rabu (12/12) pagi.

Dia mengatakan, dia sempat pergi untuk mencari bantuan tetapi pada saat dia kembali dengan orang lain, Walke sudah mati.

Hutan Tadoba adalah rumah bagi 88 harimau. Hutan ini juga rumah bagi berbagai macam hewan lain, termasuk macan tutul, beruang sloth, hyena dan luak madu.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : (iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini