JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mesir Desak Israel Hentikan Kekerasan di Gaza

14 November 2018, 14:47:04 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
mesir, israel, gaza, palestina,
Komite Pelaksana Sekretaris Jenderal PLO Saeb Erekat mengatakan, semua serangan Israel akan dilaporkan kepada Mahkamah Pidana Internasional (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Mesir mendesak Israel menghentikan peningkatan kekerasan di Jalur Gaza, perbatasan Israel dengan Palestina. Mesir mengatakan kepada Israel tentang perlunya komitmen penghentian peningkatan kekerasan serta meningkatkan upaya dengan pihak Palestina.

Terpisah, pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mendesak masyarakat internasional untuk melindungi Jalur Gaza setelah Israel melancarkan serangan udara ke Gaza secara bertubi-tubi.

Komite Pelaksana Sekretaris Jenderal PLO Saeb Erekat mengatakan, semua serangan Israel akan dilaporkan kepada Mahkamah Pidana Internasional.

mesir, israel, gaza, palestina,
Pemerintah Mesir mendesak Israel menghentikan peningkatan kekerasan di Jalur Gaza, perbatasan Israel dengan Palestina (The Jerusalem Post)

"Kami menyerukan masyarakat internasional agar melakukan apa saja yang diperlukan untuk mencegah pembantaian masal baru di Jalur Gaza Palestina," jelas Erekat, seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Rabu, (14/11).

Israel melancarkan serangan udara terhadap Jalur Gaza pada Senin, (12/11), setelah beberapa roket ditembakkan ke permukiman Yahudi. Tiga orang Palestina meninggal dalam serangan itu dan sembilan lagi cedera.

Militer Israel menyatakan, 200 roket ditembakkan dari Jalur Gaza sejak Senin tapi sistem pertahanan udara mencegat 60 roket dan sebagian besar sisanya jatuh di tanah kosong.

Roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza melukai 21 orang Yahudi, termasuk seorang tentara Israel yang menderita luka parah.

Militer Israel menyatakan, pihaknya telah menyerang lebih dari 70 posisi yang memiliki hubungan dengan gerakan perlawanan Hamas dan Jihad Islam di Jalur Gaza sebagai reaksi dari penembakan sejumlah roket. 

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up