JawaPos Radar | Iklan Jitu

Korban Tewas Kebakaran Kalifornia Jadi 48 Orang

14 November 2018, 14:36:30 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
kebakaran kalifornia, kalifornia, AS, kebakaran,
Enam korban kebakaran di Kalifornia pada Selasa, (13/11), lalu telah ditemukan. Penemuan ini meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 48 orang (AP)
Share this

JawaPos.com - Enam korban kebakaran di Kalifornia pada Selasa, (13/11), lalu telah ditemukan. Penemuan ini meningkatkan jumlah korban tewas menjadi 48 orang. Kebakaran hutan ini digolongkan sebagai kebakaran yang paling mematikan dan merusak dalam sejarah.

Penghitungan terakhir korban diumumkan oleh Butte County Sheriff, Kory Honea sebagai tim forensik. Anjing-anjing pelacak menyisir tempat kebakaran dengan abu dan puing-puing hangus di Paradise, Kalifornia, di kaki Sierra sekitar 280 km utara San Francisco.

Upaya pencarian intensif dilakukan di hari keenam setelah kebakaran terjadi. Sebanyak 7.000 rumah dan bangunan lain dilaporkan rusak.

kebakaran kalifornia, kalifornia, AS, kebakaran,
Kebakaran hutan ini digolongkan sebagai kebakaran yang paling mematikan dan merusak dalam sejarah (NASA)

Honea sebelumnya mengatakan, sebanyak 228 orang terdaftar sebagai orang hilang, dan kantornya juga bekerja untuk menentukan nasib hampir 1.300 orang.

Warga menceritakan, bagaimana mengerikannya saat mereka melarikan diri dari api. Tak sedikit yang tak membawa apa-apa dan hanya mengenakan baju yang mereka pakai saat itu.

Ada juga yang melarikan diri ke terowongan saat kendaraan mereka terkena api. Jalanan macet dan dihiasi dengan mobil-mobil yang ditinggalkan pemiliknya.

Melissa Schuster, seorang anggota dewan kota, mengatakan kepada ABC News bahwa seluruh kota seperti gurun beracun sekarang. "Kami memiliki tim koroner yang harus pergi dari rumah ke rumah dan kendaraan ke kendaraan," kata Schuster kepada ABC. "Ada 6.400 rumah yang terbakar," ujarnya

"Banyak rumah yang harus mereka lalui untuk memastikan bahwa tidak ada manusia yang tersisa di sana, belum lagi ratusan kendaraan yang terbakar dan hanya berserakan di seluruh jalan," katanya dilansir dari Channel News Asia.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up