alexametrics

Putri Raja Salman Diputuskan Bersalah

14 September 2019, 19:45:22 WIB

JawaPos.com – Putri Hassa binti Salman harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kamis (12/9) pengadilan di Paris, Prancis, memutuskan bahwa dia bersalah karena terbukti memerintahkan pemukulan. Perempuan 42 tahun itu dijatuhi hukuman percobaan 10 bulan penjara dan denda EUR 10 ribu atau setara dengan Rp 154,7 juta.

Kakak perempuan Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) tersebut tidak pernah muncul di persidangan sejak kasus itu bergulir Juli lalu. Kasus yang membelit Hassa tersebut terjadi pada 2016. Kala itu dia menyuruh pengawal pribadinya, Rani Saidi, memukul tukang Ashraf Eid.

Saat itu Eid bekerja di lantai 7 apartemen milik keluarga Kerajaan Arab Saudi di Avenue Foch. Dia lalu diminta turun ke lantai 5 untuk memperbaiki wastafel yang rusak. Eid memotret wastafel yang akan dikerjakannya. Tapi, sosok Hassa di cermin ikut tertangkap kamera. Karena itulah, dia berang dan terjadilah insiden tersebut.

Versi Eid, dirinya diikat dan dipaksa mencium kaki Hassa. Hassa tak terima dengan hukuman yang dijatuhkan pengadilan. Pengacaranya, Emmanuel Moyne, menyebut kesaksian Eid mengada-ada.

”Kami akan membuktikan bahwa Putri Hassa binti Salman tak bersalah di pengadilan banding,” tegasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (sha/c9/sof)



Close Ads