JawaPos Radar

Masukkan Kucing Hamil ke Mesin Cuci Dua Pria Ditangkap

14/09/2018, 19:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Masukkan Kucing Hamil ke Mesin Cuci, kucing,
Polisi Malaysia menangkap dua pria karena membunuh kucing yang sedang hamil dengan cara dimasukkan ke dalam pengering pakaian di layanan laundry pada Jumat, (14/9) (Channel News Asia)
Share this image

JawaPos.com - Polisi Malaysia menangkap dua pria karena membunuh kucing yang sedang hamil dengan cara dimasukkan ke dalam pengering pakaian di layanan laundry pada Jumat, (14/9). Dalam sebuah unggahan di Facebook, Polisi Kerajaan Malaysia mengatakan orang-orang itu ditahan di markas polisi Gombak, Selangor untuk diinterogasi.

"Dua dari tiga orang yang dicari oleh polisi karena membunuh kucing hamil dengan 'memanggangnya' dalam pengering di mesin cuci. Mereka ditangkap pagi ini," kata Kepala Polisi Gombak, Samsor Maarof dilansir dari Channel News Asia Jumat, (14/9).

Ia mengatakan, tersangka ketiga tetap dalam pelarian dan sedang dilacak. Rekaman CCTV menunjukkan dua pria memasukkan kucing ke dalam mesin pengering sekitar tengah malam pada Selasa, (11/9). Dalam video, salah satu dari mereka terlihat mengangkat kucing dari lantai saat yang lain membuka pintu pengering.

Setelah mereka menempatkan kucing di dalam mesin, para pria menutup pintu dan berjalan pergi. Mereka kembali lagi setelah memasukkan beberapa koin ke dalam pengering dan mengaktifkan mesin tersebut.

Foto-foto yang kemudian diunggah oleh Asosiasi Hewan Malaysia menunjukkan tiga orang yang diyakini sebagai tersangka dalam kasus itu. Buktinya adalah gambar seekor kucing yang tergeletak tak bergerak di dalam sebuah pengering.

Tubuh kucing itu kemudian ditemukan oleh pelanggan yang ingin menggunakan pengering. Organisasi hewan kemudian melaporkan kejadian itu kepada polisi yang menyebut kasus ini sebagai tindakan kejam.

Polisi merilis foto-foto ketiga tersangka kemarin dan mengatakan bahwa ketiga orang itu dicari karena kekejaman terhadap hewan sebagaimana diatur oleh Bagian 428 dari hukum pidana.

The Malay Mail menambahkan bahwa kekejaman terhadap hewan adalah kejahatan yang dapat dihukum dengan denda, atau hingga tiga tahun penjara, atau kombinasi dari keduanya jika terbukti bersalah.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up