JawaPos Radar | Iklan Jitu

Waduh, 153 WNI Tertangkap di Panti Pijat di Malaysia

14 Juni 2018, 11:10:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Waduh, 153 WNI Tertangkap di Panti Pijat di Malaysia
WNI ditangkap di Malaysia saat main di panti pijat (AFP)
Share this

JawaPos.com - Polisi Malaysia menggerebek total 505 panti pijat, yang menawarkan layanan seks terlarang dan menangkap lebih dari seribu orang. Seperti dilansir Channel News Asia pada Rabu, (13/6), menurut laporan New Straits Times, Kepala Departemen Investigasi Kriminal Polisi Federal Malaysia, Wan Ahmad Najmuddin penggerebekan terjadi antara Januari dan Mei.

Penggerebekan juga difokuskan pada kota-kota seperti Selangor, Kuala Lumpur, Johor dan Perak.  “Berdasarkan penggerebekan, kami mengetahui jumlah penangkapan tertinggi adalah perempuan Thailand, prostitusi dan penyalahgunaan visa turis di sini masih di bawah kendali," kata Wan Ahmad.

Selama operasi, 434 perempuan Thailand ditangkap, diikuti 285 perempuan Vietnam, 153 orang Indonesia, 142 orang Tiongkok, dan 34 orang Filipina juga ditahan.

Wan Ahmad mengatakan, orang yang ditangkap lainnya berasal dari Kamboja, Myanmar, Laos, dan Bangladesh. Pendekatan agresif oleh polisi dan Departemen Imigrasi menunjukkan hasil positif.

"Tindakan yang diambil sesuai dengan Pencegahan Kejahatan Act 1959, serta Antiperdagangan Orang dan Antipenyelundupan Migran Act (Atipsom) telah membantu mengekang aktivitas ilegal,” terang Wan Ahmad.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up