JawaPos Radar

Setelah 71 tahun, Situs Kecelakaan UFO Dibuka untuk Tur

14/06/2018, 04:25 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Setelah 71 tahun, Situs Kecelakaan UFO Dibuka untuk Tur
Ilustrasi UFO yang selalu membuat manusia penuh tanya (Daily Beast)
Share this

JawaPos.com - Situs kecelakaan UFO di Roswell dibuka bagi publik untuk pertama kalinya dalam 71 tahun. Seperti dilansir Newshub pada Rabu, (13/6), pada 5 Juli mendatang pengunjung dapat membeli tiket untuk tur pribadi di lokasi, dengan biaya antara USD 130 dan USD 650.

Penyelenggara mengatakan, ada banyak 'kejutan' selama tur. Lokasi kecelakaan UFO menjadi identik dengan teori konspirasi tentang pengetahuan Pemerintah AS.

Pada tahun 1947 seorang petani lokal bernama Mack Brazel melihat sebuah benda aneh di ladangnya. Benda itu digambarkan sebagai tongkat logam yang dipegang bersama dengan pita, potongan plastik dan reflektor foil, serta bahan seperti kertas mengkilap.

Sheriff lokal dan pangkalan udara tentara sempat dipanggil. Selama beberapa hari berikutnya tentara mengumpulkan serpihan dari seluruh daerah dan membawanya pergi dengan truk lapis baja.

Pada 8 Juli headline di koran lokal bertuliskan 'RAAF Captures Flying Saucer on Ranch di Roswell Region' tetapi klaim itu ditolak oleh pemerintah setempat yang mengatakan itu adalah balon cuaca. Sampai saat ini, teori dan rumor telah menyebar jauh tentang apa yang terjadi di ladang itu.

Banyak orang yang yakin apapun yang mengalami kecelakaan di ladang tersebut berasal dari suatu tempat selain bumi.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up