alexametrics

Uap Beracun, Malaysia Tutup 100 Sekolahnya

14 Maret 2019, 17:10:34 WIB

JawaPos.com – Malaysia menutup hampir 100 sekolah setelah kebocoran bahan kimia dan menimbulkan uap beracun. Setidaknya 200 siswa, guru, dan masyarakat lainnya dirawat karena keracunan.

Jumlah sekolah yang ditutup naik menjadi 111 pada hari Rabu (13/3). Pihak berwenang percaya keracunan itu disebabkan oleh limbah beracun yang dibuang ke sungai dekat sekolah-sekolah di negara bagian selatan Johor pada minggu lalu.

“Berdasarkan situasi saat ini dan nasihat dari komite manajemen bencana negara, Departemen Pendidikan telah memutuskan untuk segera menutup semua 111 sekolah di daerah Pasir Gudang,” kata Menteri Pendidikan Malaysia Maszlee Malik mengatakan dalam sebuah pernyataan dilansir dari news.com.au.

Sebelumnya, Maszlee mengatakan dalam sebuah uanggahan di Facebook bahwa situasinya semakin kritis. Jumlah orang yang dirawat naik menjadi 207 dibandingkan dengan 35 yang dilaporkan minggu lalu.

Pada hari Senin (11/3), 44 orang berada di rumah sakit, enam orang berada dalam perawatan intensif. Tiga puluh tiga dari mereka adalah murid.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Uap Beracun, Malaysia Tutup 100 Sekolahnya