alexametrics

Setelah Syria dan Irak, Joss Stone Konser di Korut

14 Maret 2019, 17:31:53 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Joss Stone telah tampil di sebuah bar di Korea Utara (Korut). Penampilannya adalah termasuk tur dunia yang sedang dia lakukan. Seniman dari Devon itu digambarkan sedang bernyanyi di sebuah bar di Ibu Kota Pyongyang.

Ia pergi ke berbagai tempat di sekitar kota. Stone mengumumkan kunjungan tersebut sebagai bagian dari total tur dunianya yang telah membuatnya tampil di Syria.

Dia menulis di Instagram-nya bahwa dia telah belajar lagu Korea khusus untuk perjalanan itu. “Saya mempelajari lagu yang berjudul Arrirang yang tampaknya adalah lagu nasional Korea secara keseluruhan, dan bagus,” tulisnya di unggahan Instagram itu.

Dia merujuk pada Arirang, sebuah lagu rakyat Korea yang di masa lalu dimasukkan dalam daftar Warisan Budaya Tak Berwujud Unesco oleh Korea Selatan dan Korea Utara.

Penyanyi itu mengatakan, Simon Cockerell yang menjalankan perjalanan Koryo Tours ke negara terpencil, membantunya masuk ke Korea Utara. Stone juga bertemu dengan duta besar Inggris untuk Korea Utara, Colin Crooks.

“Luar biasa bertemu @JossStone malam ini di #Pyongyang dan melihat penampilannya,” kata Crooks menulis di Twitter.

Departemen Luar Negeri AS telah mengeluarkan penasihat yang melarang orang Amerika mengunjungi Korut karena risiko serius penangkapan dan penahanan jangka panjang warga negara.

Namun tidak ada peringatan seperti itu untuk warga negara Inggris. Perjalanan ke negara tertutup adalah bagian dari upaya Stone untuk tampil di setiap negara di dunia.

Awal bulan ini penyanyi itu melintasi perbatasan ke Syria, sebelum menuju Irak.

“Agak menakutkan melintasi perbatasan karena tentu saja kami sama sekali tidak tahu apa yang mungkin terjadi,” tulisnya di Instagram. “Kami hanya harus mempercayai orang-orang di lapangan yang menasihati kami dan menjaga kami.”

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Setelah Syria dan Irak, Joss Stone Konser di Korut