alexametrics

Pria Indonesia Tewas Dimangsa Buaya Malaysia, Begini Kisahnya

14 Februari 2019, 19:59:37 WIB

JawaPos.com – Nasib nahas menimpa Muh Tahir Majid Syam. Pria 40 tahun asal Kalimantan itu tewas dimangsa buaya di Malaysia pada Selasa (14/2). Dilansir dari Dailymail, Kamis (14/2), korban awalnya tengah berburu kepiting bersama keponakannya di tepi sungai yang dikelilingi hutan di Sarawak. Keponakannya pun ketakutan melihat korban diseret buaya dan menghilang di sungai.

Ketika mencari korban, lelaki muda itu tiba-tiba melihat kepala pamannya muncul di atas permukaan air sebelum tenggelam lagi. “Keponakannya melihat sekeliling, dan kemudian dia melihat kepala pamannya di dalam air sebelum ditarik kembali ke sungai,” ujar wakil kepala polisi setempat Mohamad Sabri Zainol kepada AFP.

Mayat Muh Tahir ditemukan pada Rabu (13/2) dengan kondisi banyak bekas gigitan. Polisi menyimpulkan bahwa dia kemungkinan dibunuh buaya air asin. Diketahi, korban merupaan seorang pekerja migran di perkebunan kelapa sawit. Banyak orang Indonesia bekerja di sektor pertanian di Malaysia.

Buaya air asin memang sering terlihat di sepanjang sungai dan di pantai di dua negara bagian Malaysia di Kalimantan, Sabah dan Sarawak. Buaya di sana dapat tumbuh hingga tujuh meter (22 kaki). Predator itu bahkan sering kali menyerang warga setempat dalam beberapa tahun terakhir. Pihak berwenang di Sarawak mulai memberikan izin untuk berburu buaya pada 2017 dalam upaya mengurangi jumlah serangan buaya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads
Pria Indonesia Tewas Dimangsa Buaya Malaysia, Begini Kisahnya