JawaPos Radar

Ini Ciri Gay dan Lesbi Versi Surat Kabar Malaysia yang Diprotes

14/02/2018, 15:51 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Ini Ciri Gay dan Lesbi Versi Surat Kabar Malaysia yang Diprotes
Ilustrasi Gay (The Blaze)
Share this image

JawaPos.com - Salah satu surat kabar termuka di Malaysia mendapat protes keras dari para aktivis karena memperlihatkan ciri-ciri orang gay dan lesbian. Surat kabar tersebut memperlihatkan ciri-ciri khas LGBT.

Surat kabar itu menyebut orang gay bisa dilihat dari jenggot mereka yang tipis, lalu sering pergi ke gym untuk bertemu pria lain, menggunakan pakaian bermerek, dan mata mereka menyala ketika melihat pria tampan.

Sedangkan ciri wanita lesbian, para wanita lebih cenderung suka berpelukan, berpegangan tangan, dan terlihat tak peduli dengan para pria.

Para aktivis menyerukan protes pada media-media yang membuat orang semakin membenci LGBT. Sebab ada kasus di mana terjadi serangkaian kematian pria dan wanita yang dicurigai sebagai gay dan lesbian.

Sebagai contoh, seorang siswa berusia 18 tahun dipukuli oleh teman-temannya dan dibakar hidup-hidup karena dituduh sebagai gay. Seorang wanita yang dituduh lesbian, ditusuk di dalam sebuah toko bunga beberapa bulan lalu.

Arwind Kumar salah seorang aktivis dan selebriti media sosial di Malaysia mengatakan, ia mengecam media tersebut. "Masih banyak isu penting di negeri ini," katanya seperti dilansir SCMP, Selasa, (12/2).

"Jika Anda benar-benar ingin mendidik masyarakat maka jelaskan kepada mereka tentang pedofil, penganiaya, pembunuh, penculik, orang-orang yang benar-benar membahayakan kehidupan orang lain."

Ada sebuah artikel lain di situs web Kementerian Kesehatan yang berjudul 'Mengapa seseorang menjadi lesbian?', menjelaskan bahwa penyebab perempuan menjadi lesbian adalah mereka memprioritaskan karir mereka dan mempercayai wanita lain adalah satu-satunya yang akan mengerti dia.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up