JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hujan Laba-laba Guyur Pedesaan di Brasil

14 Januari 2019, 17:38:30 WIB
hujan laba-laba, laba-laba, brasil, aneh, unik,
Seorang bocah lelaki bernama João Pedro Martinelli Fonseca di negara bagia Minas Gerais, Brazil merekam momen ketika hujan laba-laba terjadi di desanya (Aproko World)
Share this

JawaPos.com - Seorang bocah lelaki bernama João Pedro Martinelli Fonseca di negara bagia Minas Gerais, Brazil merekam momen ketika hujan laba-laba terjadi di desanya. Insiden itu langsung membuatnya tertegun dan takut.

Ratusan laba-laba itu terlihat mengambang di langit. Meskipun laba-laba tampaknya jatuh dari langit, mereka sebenarnya ditangguhkan oleh jaring besar yang telah mereka pilin untuk menangkap mangsa.

Fenomena luar biasa ini disebabkan oleh cuaca yang panas dan lembab, menurut para ahli.

hujan laba-laba, laba-laba, brasil, aneh, unik,
Anak berusia 14 tahun itu memfilmkan adegan itu saat bepergian ke pertanian kakek-neneknya. Ia sangat takjub menyaksikan laba-laba menyerupai titik-titik hitam di langit (The Immagine)

"Ini adalah taktik untuk meningkatkan area untuk menangkap makanan, biasanya dilakukan serangga. Benang yang dibuat laba-laba bertindak sebagai parasut, sehingga hujan laba-laba juga disebut 'baloonning'," kata seorang ahli biologi dilansir dari Mirror.

Anak berusia 14 tahun itu memfilmkan adegan itu saat bepergian ke pertanian kakek-neneknya. Ia sangat takjub menyaksikan laba-laba menyerupai titik-titik hitam di langit.

Neneknya, Jercina Martinelli, mengatakan kepada sebuah surat kabar lokal, ada lebih banyak jaring dan laba-laba yang terlihat dibanding yang terlihat di video.

"Kami pernah melihat ini sebelumnya, selalu ketika senja pada hari-hari ketika cuaca sangat panas."

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Verryana Novita Ningrum

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini