JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bocah Laki-laki 5 Tahun Jadi Anak Perempuan Transgender

14 Januari 2019, 16:21:22 WIB
transgender, bocah laki-laki, anak perempuan transgender,
Jayden Rogers berusia lima tahun, di dalam foto-fotonya dia menggunakan gaun favoritnya dan sepatu kilauan seperti putri dalam dongeng (George Wright)
Share this

JawaPos.com - Jayden Rogers berusia lima tahun, di dalam foto-fotonya dia menggunakan gaun favoritnya dan sepatu kilauan seperti putri dalam dongeng. Namun sesungguhnya Jayden terlahir sebagai anak laki-laki.

Greg menjadi ayah dari Jayden selama tiga tahun terakhir, dan dia terlahir sebagai perempuan. Greg, 27 tahun, dan ibunya Jody, 21 tahun, tinggal di kota kecil Skotlandia ,Shotts, Lanarkshire Utara.

Dilansir dari Daily Mail, mereka diyakini sebagai keluarga transgender dua generasi pertama Inggris. Jayden adalah anak kecil yang pertama kali beralih gender di negara itu. Orangtua Jayden sadar bahwa cerita keluarga mereka ini menjadi perdebatan di kalangan masyarakat.

transgender, bocah laki-laki, anak perempuan transgender,
Jayden sudah setahun menjadi transgender. Guru, teman, dan sebagian besar tetangga Jayden telah menerima transisi gender anak kecil itu (George Wright)

Jayden sudah setahun menjadi transgender. Guru, teman, dan sebagian besar tetangga Jayden telah menerima transisi gender anak kecil itu. Namun masyarakat melakukan kampanye yang mengklaim bahwa orangtua Jayden membujuk anak mereka untuk menjadi seorang gadis kecil.

Seorang penduduk yang melihat Jayden bermain di luar rumah dengan pakaian anak perempuan menuduh pasangan itu melakukan pelecehan anak. 

Para pejabat menemukan, keluarga Rogers adalah keluarga yang bahagia dan penuh kasih. Namun, pasangan itu mengatakan, mereka disarankan para pejabat untuk pindah dari daerah itu untuk menghindari masalah karena tak diterima masyarakat sekitar.

Mereka dengan marah menolak tetapi sejak menderita rentetan penghinaan di media sosial. Masyarakat bersikeras bahwa karena Greg telah mengubah jenis kelamin, dia pasti telah memaksa Jayden untuk melakukan hal yang sama.

Greg, yang saat ini jadi ayah Jayden, mengubah jenis kelamin pada usia 16 tahun. Dia telah membuang payudaranya namun belum menjalani operasi penggantian pada alat kelamin. Ia mengaku tidak terburu-buru untuk melakukannya karena prosedur saat ini hanya memiliki tingkat keberhasilan 60 persen.

"Kami tidak mendorong Jayden untuk melakukan ini, terlepas dari apa yang dipikirkan orang. Kami terluka dengan saran itu," kata Greg.

"Dia tidak tahu kalau aku transgender. Setelah melalui ini sendiri, saya memiliki emosi yang bertentangan tentang dia. Jayden  memutuskan dia tidak ingin menjadi laki-laki lagi," tambahnya.

Greg juga mengatakan bahwa ini bukan kehidupan yang mudah. "Orang-orang akan selalu menghakimi Anda dan saya tidak berpikir ada satu orang transgender di planet ini yang akan mendorong itu pada seorang anak."

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Verryana Novita Ningrum

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up